Ridwan Kamil 'Minta Bantuan' Sudrajat dan Ahmad Syaikhu

Calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, menemui rival mereka Ridwan Kamil di Bandung pada Senin, 9 Juli 2018.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, menemui rival mereka Ridwan Kamil di Bandung pada Senin, 9 Juli 2018. Calon yang diusung koalisi Gerindra, PKS dan PAN mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil sebagai pemenang pemilihan gubernur.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Ridwan Kamil mengaku gembira dengan kelegawaan Sudrajat maupun Ahmad Syaikhu yang mau mengakui hasil atau pemenang pemilihan gubernur, bahkan menemuinya langsung. Sikap politik itu patut diapresiasi karena tentu saja membantu menciptakan suasana kondusif Jawa Barat setelah sempat memanas gara-gara pilkada.

"Alhamdulilah di tempat baik ini, kami kedatangan sahabat kami, Pak Sudrajat dan Pak Syaikhu, yang kebetulan juga ada di Bandung. Dalam kesempatan ini kami tentunya ingin silaturahmi mendapat atensi yang positif," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Dalam pertemuan itu, Ridwan Kamil mengapresiasi sikap Sudrajat dan Syaikhu mengucapkan selamat. Baginya, kompetisi politik sudah berakhir dan sudah waktunya memusatkan pikiran dan tenaga untuk membangun Jawa Barat.

"Tujuan akhir dari kita ini, kan, untuk kemajuan bangsa melalui daerah Jabar. Karena itu tidaklah mungkin saya pribadi bisa mencapai tujuan tanpa kolaborasi," katanya.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

"Maka," dia menambahkan, "Saya menawarkan kepada Pak Ajat dan Pak Syaikhu, jika masih punya energi dan berkenan, bantulah kami lima tahun ke depan dalam format yang nyaman dan menyesuaikan. Sehingga nanti kalau memungkinkan ada lembaga khusus dari individu teristimewa ini." (ren)

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Ace Hasan Syadzily

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Ridwan Kamil ditugaskan untuk dicalonkan di Pilkada DKI Jakarta dan Pilkada Jawa Barat 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024