Gerindra Mesra dengan Demokrat, PKS Pede Tak Dikhianati Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Jelang pendaftaran pasangan capres dan cawapres, Gerindra menunjukkan kemesraan dengan Partai Demokrat. Kabarnya, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan segera bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Merespons dinamikan politik tersebut, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera melihat positif komunikasi antara Gerindra dan Demokrat yang sedang dibangun. Ia percaya komunikasi kedua parpol tersebut akhirnya akan melibatkan PKS. Ia yakin Gerindra tak akan meninggalkan PKS.

"Kita tidak berpikir linear ketika itu Pak Prabowo meninggalkan kita karena Demokrat," kata Mardani di gedung DPR, Jakarta, Senin 9 Juli 2018.

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

Ia justru menilai adanya komunikasi antara Prabowo dengan Demokrat justru akan memperkuat koalisi. Dia optimis Gerindra dan PKS akan tetap menjadi 'tulang punggung' utamanya.

"Tentu ini bagian dari komunikasi politik yang perlu digaris bawahi, setiap Gerindra berkomunimasi dengan parpol lain selalu memberitahu lebih dulu ke PKS," lanjut Mardani.

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

Demokrat: Insya Allah SBY dan Prabowo Bertemu Pekan Ini

Terkait munculnya nama politikus Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sebagai kandidat cawapres Prabowo, ia menjawab santai. Bagi Mardani, PKS percaya dengan komitmen Prabowo dalam politik.

"Kalau Pak Prabowo klaim atau menyatakan Pak AHY wajar buat kami karena tetap komitmen akhir kami dengan Pak Prabowo, semua kita bahas dalam musyawarah," kata Mardani.

Seperti diketahui, tahapan Pilpres 2019 akan segera dimulai dengan pendaftaran pasangan capres dan cawapres pada 4-10 Agustus 2018. Rangkaian tahapan Pilpres 2019 akan terus berlangsung hingga termasuk saat hari pemungutan suara pada Rabu, 17 April 2019. Pilpres akan digelar serentak dengan Pemilu Legislatif 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya