Jokowi: Cawapres Mengerucut Jadi Lima

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA - Presiden Joko Widodo mengatakan, calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 sudah mengerucut. Sebelumnya, dia mengakui ada 10 nama. Saat ini, ia dan partai pendukung masih menggodok nama-nama itu.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

"Yang namanya digodok pasti sudah mengerucut. 10 (nama calon cawapres) mengerucut lima," kata Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2016.

Jokowi tidak menyebut siapa yang akan dipilih. Ia mengatakan, bisa dari sipil, militer, partai atau profesional. Ia meminta untuk bersabar, akan ada waktunya satu nama diumumkan.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Yang namanya digodok itu pasti nunggu biar matang. Kalau digodok belum matang dikeluarkan itu menjadi setengah matang," ujarnya menambahkan.

Selain itu, ia juga harus melalui berbagai proses dengan partai-partai pengusung. Sebab, mereka juga harus diberi tahu.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Dalam penggodokan itu kami kan harus berbicara dengan banyak partai yang telah memberikan dukungan pada kami," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI itu juga belum bisa memberi kepastian, kapan waktu selesai penggodokan itu. Bisa sepekan ini atau lebih. (mus)

Presiden Jokowi di HUT Golkar ke-58

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Kabar Presiden Jokowi bergabung ke Golkar, kembali mencuat. Setelah elit PDIP menyebut, Jokowi bukan lagi bagian dari partai itu setelah beda pilihan selama Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024