SBY Sakit, Gerindra Tak Patah Arang Rayu Demokrat Berkoalisi

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Anung Anindito

VIVA – Kondisi Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang kini terbaring sakit membuat rencana pertemuannya dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk membahas penjajakan koalisi di Pilpres 2019 ditunda. Prabowo juga sudah mengunjungi SBY di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu 18 Juli 2018.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai, kedatangan Prabowo membesuk itu sebagai kunjungan seorang sahabat.

"Ya, pasti kan kalau semalam, namanya kunjungan seorang sahabat yang membesuk sahabat yang sedang sakit," kata Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 19 Juli 2018.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Menurutnya, pembicaraan kedua tokoh itu hanya bersifat ringan-ringan. Bukan membahas sesuatu yang sangat penting, termasuk pembentukan koalisi.

"Enggak mungkin pembicaraan itu kemudian pembicaraan politik yang berat. Namanya di rumah sakit masa kami ngomong soal koalisi," ujar Dasco.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

Namun, Gerindra katanya akan tetap mengupayakan komunikasi yang sebaik-baiknya untuk mencari titik temu dengan Demokrat. Upaya itu agar bisa terjadi koalisi antara keduanya.

"Ya kalau itu (jadi koalisi) yang terjadi, ya Alhamdulillah," kata Dasco.

Sebelumnya, Prabowo menjenguk SBY di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu, 18 Juli 2018. Meskipun mengaku menjenguk, dia tak menyangkal pertemuan itu menyinggung soal politik juga.

"Ini musim politik, jadi wajar menjalin komunikasi," kata Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya