PKS Mau Ketemu Demokrat Bahas Duet Prabowo-AHY

AHY dan Prabowo.
Sumber :
  • IG AHY

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera berencana menggelar pertemuan dengan petinggi Partai Demokrat, terkait adanya kemungkinan memasangkan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

Menurut Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal, partainya akan bertemu dengan Partai Demokrat minggu-minggu ini. Karenanya, ia belum bisa memastikan setuju atau tidak kemungkinan Prabowo dipasangkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono, alias AHY.

"Tunggu tanggal mainnya, kita sudah ketemu sebelumnya. Kita akan mengerucutkan pertemuan-pertemuan lebih lanjut. Iya dong, harus Minggu-minggu ini (bertemu Demokrat), tidak mungkin bulan depan, sudah selesai," kata Mustafa di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin 23 Juli 2018.

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

Menurutnya, untuk berkomentar soal kemungkinan Prabowo dipasangkan dengan AHY tak bisa diandai-andaikan. Sebab, tidak boleh mendahului fatsun politik yang harus dijaga.

"Pembicaraan-pembicaraan masih berlangsung, sampai betul-betul, baru kita deklarasikan bersama," kata Mustafa.

Gerindra: Prabowo Sudah Kantongi Nama untuk Pilgub Jakarta 2024

Ia menambahkan, komunikasi politik dengan partai-partai terus dibangun. Karenanya, PKS akan melakukan pertemuan dengan berbagai parpol dalam waktu dekat.

"Ini jadi detik-detik yang sangat menentukan, komunikasi intensif," kata Mustafa.

Sebelumnya, PKS ingin agar mitra koalisi tak diputuskan di menit terakhir. Sehingga, kader-kadernya bisa bekerja lebih dini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya