Tujuh Fakta PKS Calonkan Joko Widodo

Joko Widodo jadi caleg PKS.
Sumber :
  • Whatsapp.

VIVA – Beredarnya nama Joko Widodo sebagai calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera, membuat heboh publik Tanah Air. Namanya yang sama dengan Presiden RI Ir. Joko Widodo, membuat pemberitaan tentang Joko Widodo kader PKS ini menjadi viral.

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Berikut, sejumlah fakta menarik tentang sosok Joko Widodo yang merupakan caleg daerah pilihan II Jawa Tengah:

1. Nama sama dengan Presiden Jokowi

H. Joko Widodo. Itulah nama yang terpampang dalam sebuah selebaran pencalonan anggota legislatif daerah pilihan II Jawa Tengah. Nama itu cukup mengejutkan, lantaran sama dengan nama Presiden RI saat ini, Jokowi.

Joko Widodo saat ini, maju pada pencalegan dapil II Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan Kabupaten Kendal.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

2. Kader lawas PKS

Joko Widodo ini rupanya kader asli Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bahkan, dia telah bergabung sejak Partai Keadilan. Dia mendapat tugas khusus dari PKS dan jadi caleg nomor urut 1.

Joko Widodo optimistis mampu menyelesaikan tugas yang diberikan partai. Dia yakin, karena namanya yang sama dengan Presiden mampu mendongkrak suara.

3. Punya jabatan penting

Bergabung sejak awal dengan Partai Keadilan, karier politik Joko Widodo di daerah sangat baik. Pada 1999, dia menjabat sebagai ketua DPD Partai Keadilan Semarang.

Kini, Joko Widodo menjabat sebagai Dewan Pengurus Pusat Pemenangan Pemilu PKS Korwil Kalimantan.

4. Pengagum berat Presiden Jokowi

Pria kelahiran Boyolali 46 tahun silam ini, ternyata telah lama mengagumi sosok Presiden Jokowi. Dia mengaku sudah kenal beliau sejak lama. Bahkan, sejak Presiden Jokowi jadi Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

Joko Widodo ini sangat kagum dengan Presiden Jokowi. Terakhir bertemu, saat menghadiri resepsi pernikahan anak Ketua Majelis Syuro PKS di Jakarta.

5. Sudah lima kali gagal

Meski talah berkecimpung di dunia politik, tetapi langkah Joko Widodo untuk menjadi anggota legislatif terus mengalami hambatan. Tahun 1999, gagal sebagai anggota dewan. Pada 2004, gagal saat mencalonkan diri di Banjarnegara. Pada pileg 2009, juga gagal sebagai anggota legislatif di Solo.

Kemudian pada 2014, masih gagal maju sebagai anggota DPRD di Kalimantan Tengah. Dia juga gagal, saat mencalonkan diri dalam Pilkada Boyolali tahun 2010.

6. Bidang pendidikan dan bisnis

Selain sebagai politisi, Joko Widodo ternyata juga menjadi pendidik dan miliki bisnis mobil bekas. Saat ini, ia menjabat sebagai ketua yayasan pendidikan Bina Amal, sebuah organisasi pendidikan di bawah naungan PKS.

Sudah sejak lama dia juga melakoni bisnis jual beli mobil untuk mencukupi kehidupan keluarganya. Joko Widodo memiliki showroom mobil di wilayah Depok.

7. Minta restu Habib Rizieq

Joko Widodo rupanya sangat serius dalam pencalonannya sebagai anggota legislatif. Dia juga sudah minta restu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Pada April 2018, dia bertemu langsung dengan Habib Rizieq di Mekah. Joko Widodo juga mengagumi Habib Rizieq, karena perjuangannya membela kebenaran dan sebagai ulama besar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya