Sekjen Parpol Pendukung Jokowi Kumpul, Rampungkan Timses

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, di Jakarta, Sabtu, 4 Agustus 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Para sekretaris jenderal dari partai politik pendukung Joko Widodo berkumpul di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta, Sabtu malam, 4 Agustus 2018. Agenda pertemuan yaitu menindaklanjuti soal tim sukses Jokowi untuk Pemilihan Presiden 2019.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

"Pertemuan malam ini mem-follow up sebagai bagian pertemuan dengan presiden. Membuat satu tim yang sesuai diinginkan. Jadi koalisi ini harus diwadahi dalam satu kelembagaan, namanya timses," kata Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, di lokasi.

Menurut dia, 9 partai pendukung ini harus diberikan satu ruang secara keseluruhan agar dalam proses pemenangan itu bisa optimal. Struktur tim itu akan coba dirampungkan malam ini. "Ya malam ini akan dibentuk satu struktur tim yang memenuhi harapan," ujar Rofiq.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Sementara Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni menyampaikan, pertemuan ini adalah pengembangan dari pertemuan para ketua umum parpol di Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Pascabogor ada grup Sekjen, terus diskusi apalagi yang perlu di-follow up. Salah satunya struktur, program dan Nawacita jilid dua," ujar Raja Juli.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Mengenai nama-nama yang berpotensi mengisi struktur tim, Raja Juli belum bisa mengungkapkannya. Saat ini, koalisi baru menginventaris susunan struktur tim. "Belum sampai ke nama. Kalau nama baru inventaris. Koordinator wakil berapa, tugas apa saja," kata Raja Juli.

Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024