Soal Kepastian Cawapres, Jokowi: Sabar Sedikit

Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu, 8 Agustus 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Presiden Joko Widodo masih belum mau membeberkan sosok yang akan digandeng untuk menjadi calon wakil presiden di Pemilihan Presiden 2019. 

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Kepastian cawapres Jokowi ditunggu menjelang batas akhir pendaftaran pasangan capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat, 10 Agustus 2018. "Sabar sedikit," ujar Jokowi di halaman tengah Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 8 Agustus 2018.

Mantan gubernur DKI itu juga masih belum mau mengungkap kepastian waktu akan mendaftar ke KPU. Menurut Jokowi, ia bisa mendaftar kapan pun selama sisa masa pendaftaran ke KPU.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

"Besok kan masih ada (waktu pendaftaran) Kamis. Bisa saja pagi, siang, dan malam. Kan daftar malam boleh, siang, bisa saja," ujar Jokowi.

Sejumlah nama disebut-sebut akan menjadi cawapres Jokowi. Mereka antara lain Mahfud MD, Ma'ruf Amin, Muhaimin Iskandar, hingga Moeldoko.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana
Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan Temui Presiden Jokowi

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan, datang ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Jumat, 26 April 2024. Menteri Luar Ne

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024