Cawapres Jokowi Berinisial M, JK: Bisa Mas-mas atau Mba-mba

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi isu bahwa calon Wakil Presiden bagi Joko Widodo memiliki inisial M.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

Menurut Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, JK hanya berkelakar menanggapi isu yang sudah dibenarkan oleh Jokowi itu.

"Ya katanya pak JK, M itu mas-mas, mbak-mbak. Jadi pilihannya dua, mas atau mbak. Mas sabar dan mbak sabar," ujar Airlangga usai bertemu JK di kediaman Wakil Presiden, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018.

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

Airlangga sendiri menyampaikan bahwa keputusan terkait cawapres bagi Jokowi saat ini masih belum final antara Jokowi dan parpol-parpol koalisi. Jokowi dan parpol-parpol terus melakukan konsolidasi menjelang penutupan pendaftaran pasangan capres-cawapres ke KPU Jumat esok, 10 Agustus 2018.

"Masih ada pembicaraan antara Bapak Presiden dengan ketua umum-ketua umum partai. Jadi kita masih nunggu," ujarnya menambahkan.

Pandemi COVID-19 di Indonesia Membaik, Masyarakat Diminta Tetap Prokes

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy membocorkan bahwa cawapres Jokowi memiliki inisial M pada Rabu kemarin, 8 Agustus 2018. Jokowi lantas membenarkan informasi itu pada sorenya. (mus)

Mantan Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK mengingatkan untuk berhati-hati terhadap wacana penundaan Pemilu 2024. Konstitusi sudah mengamanatkan Pemilu digelar lima tahun sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022