Sandiaga Muncul di Bursa Cawapres, Fadli Zon: Dinamika Politik Biasa

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA – Nama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno makin menguat disebut-sebut sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Terkait mengapa muncul nama Sandiaga, elit Partai Gerindra, Fadli Zon hanya menjawab dinamika politik yang terjadi adalah hal yang biasa.

"Kan, dinamika politik kan biasa, dan saat ini belum konklusif," kata Fadli di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis 9 Agustus 2018.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Jika Sandiaga jadi mendampingi Prabowo nanti, Sandiaga disebut-sebut akan mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur. Mengenai siapa penggantinya, Fadli mengaku belum tahu. "Belum tahu, kan semua dalam proses," ujar Fadli.

Terkait Sandiaga dan koalisi, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menjawab semua masih dibicarakan bersama. Dia meminta semua untuk menunggu keputusan resmi. "Nanti kami finalisasi," kata Fadli.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Sebelumnya, jelang batas pendaftaran capres-cawapres yang makin sempit, nama Sandiaga muncul sebagai kandidat pendamping Prabowo. Sandiaga juga diketahui telah mengurus surat bebas pailit sebagai salah satu syarat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum.

Prabowo dan Megawati

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Ketua DPP PDIP Said Abdullah merespons pernyataan sejumlah pihak yang medorong kerjasama antara PDIP dengan Prabowo Subianto selaku presiden terpilih 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024