Jokowi Siap Umumkan Mahfud MD Sebagai Cawapres di Plataran Menteng

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA – Sembilan pimpinan partai pengusung Jokowi berkumpul di sebuah restoran kawasan Menteng, Jakarta Pusat untuk mendeklarasikan pasangan Jokowi dan Mahfud MD di Pilpres 2019. Mereka yang berkumpul akan mendengar langsung pernyataan resmi Jokowi yang memilih wakilnya Mahfud MD.

Apresiasi Timnas U-23, Presiden Jokowi: Tetap Semangat, Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024

Pantauan VIVA, segala persiapan mulai dari pengurus hingga atribut, seperti bendera partai mulai disiapkan menuju ke dalam restoran berlantai dua dan yang tepatnya berada di Jalan Jl. HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat.

Desas desus pengumumam calon wakil presiden pendamping Jokowi ini mulai menguat karena Mahfud akan ikut merapat pada acara deklarasi yang dihadiri sembilan ketua umum partai politik. Dengan rencana kedatangan Jokowi, Pasukan Pengamanan Presiden juga sudah tiba di lokasi.

Jokowi Teken UU Desa yang Baru, Kini Kepala Desa Dapat Uang Pensiun

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie, membenarkan acara deklarasi yang formatnya memberikan mandat kepada Jokowi mengumumkan sendiri cawapresnya.

"Kita menyerahkan kepada Pak Jokowi secara formal dan diumumkan beliau siapa namanya," kata Grace, Kamis 9 Agustus 2018.

Tinjau Pasar di NTB, Jokowi: Harga Cabai Rawit hingga Bawang Merah Turun

Selain Grace Natalie, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Verry Surya Hendrawan, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang alias OSO dan politikus PDIP Pramono Anung.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menteri PUPR Basuki Lapor ke Jokowi Tidak Mau Maju di Pilkada Jakarta

Salah satu nama yang mencuat untuk diusung di Pilkada Jakarta pada November 2024, adalah Basuki Hadimuljono, yang saat ini menjabat sebagai Menteri PUPR periode 2019-2024

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024