Lagi, Rommy Lempar Inisial M Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf

Pasangan capres cawapres, Jokowi-KH Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Sembilan partai politik yang mengusung Jokowi-Ma'ruf Amin segera berkumpul mendiskusikan format tim kampanye nasional. Kampanye sendiri bakal berlangsung mulai 23 September 2018 sampai 13 April 2019.

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Romahurmuziy, menyatakan pembentukan tim tersebut sekaligus menentukan tugas, struktur dan penempatan juru kampanye berdasarkan wilayah.

"Tim kampanye nasional atau TKN akan dipimpin oleh orang yang sangat berintegritas dan memiliki peran besar dalam lima tahun pertama periode Pak Jokowi ini nanti," kata pria yang disapa Rommy ini di kantor KPU, Jakarta, Jumat 10 Agustus 2018.

Survei SMRC: Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi Turun Jadi 68,5 Persen

Rommy pun memberi isyarat kembali sosok yang dipilih menjadi ketua tim kampanye. Lagi-lagi, ia memberi kode nama yang akan ditunjuk berinsial M.

Pewarta menanyakan soal digaetnya nama Muhammad Jusuf Kalla atau Mahfud MD yang sebelumnya santer disebut menjadi calon wakil presiden Jokowi. "TKN akan dipimpin oleh putra terbaik dari luar Jawa. Depannya M lagi," kata dia.

Buka Bersama, Sekjen Parpol Pendukung Jokowi-Maruf Harap Makin Solid

Kepada dua nama itu, menurut Rommy, koalisi juga menawarkannya agar bergabung ke tim kampanye.

Usulan itu juga disampaikan oleh Partai Golkar yang menginginkan Jusuf Kalla, kader seniornya, masuk dalam jajaran tim sukses.

Hal itu juga diarahkan oleh Presiden Jokowi yang mengingkan Kalla dimasukkan dalam struktur kampanye. Ia memastikan, nama ketua tim kampanye bakal disampaikan dalam waktu dekat.

"Yang jelas dia senior, memiliki pengalaman dalam pemerintahan, sangat mengawal pemerintahan Jokowi, dan memiliki hubungan dan komunikasi yang sangat luas," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya