Presiden PKS Tegaskan Kadernya Berhak Jadi Wagub DKI

Presiden PKS Sohibul Iman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA – Presiden PKS Sohibul Iman belum mau menjawab soal sosok yang akan mengisi jabatan wakil gubernur DKI Jakarta yang ditinggal Sandiaga Uno karena menjadi calon wakil presiden dari Prabowo Subianto.

"Dalam waktu dekat ini, tapi nanti Senin kami sudah proses, di situ baru tahu namanya," katanya di KPU, Jumat, 10 Agustus 2018.

Dia menjelaskan, secara aturan yang berhak mengisi posisi itu adalah kader dari partainya dan Gerindara. Sebab, kedua partai tersebut yang mengusung Sandiaga dengan Anies Baswedan saat Pilkada DKI 2017. 

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

Saat ditanya soal isu kemungkinan politikus PKS Mardani Alisera yang akan menggantikan posisi Sandiaga, Sohibul mengatakan, "Itu belum tahu (Mardani gantikan Sandiaga)."

Namun, menurut Sohibul, tampaknya kader PKS yang tepat mengisi posisi itu. Hal itu merujuk kadernya yang tak maju menjadi calon wakil presiden Prabowo.

PKS Kecam Dubes Ukraina Surati Presiden: Enggak Punya Akhlak

"Tetapi tentu dari PKS memberikan posisi wakil presiden tentu mereka memberikan hak prioritas kepada PKS untuk menjadi wagub," katanya. (ase)

Presiden Jokowi Bersama Sejumlah Menteri di Tempat Kemah Titik Nol IKN

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Anggota Komisi V dari fraksi PKS meminta pemerintah untuk mengkaji serius dampak penarikan investasi di IKN tersebut. Jangan perbesar pemakaian APBN.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022