Farhat Abbas Hujat Sandiaga Uno, Puji Anies Baswedan

Farhat Abbas
Sumber :
  • Laras Devi Rachmawati/VIVA

VIVA – Pengacara Farhat Abbas mempertanyakan kapasitas Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno yang maju sebagai calon presiden pendamping Prabowo Subianto dalam pemilihan umum 2019.

Didampingi Farhat Abbas, Saipul Jamil Laporkan Psikolog Lita Gading

Farhat yang kini maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Jawa Barat VI itu menganggap, tidak ada yang istimewa dari Sandiaga Uno.

"Apa sih prestasi Sandiaga sampai saat ini? Kan, belum ada. Dulu Pak Prabowo hujat Jokowi (Joko Widodo) dan Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) yang meninggalkan Jakarta setahun menjabat. Sekarang, malah dia gandeng Sandiaga Uno," ujar Farhat di Hotel Oria, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin 13 Agustus 2018.

Penipuan PNS Anak Nia Daniaty, Farhat Abbas Diduga Intimidasi Korban

Menurut Farhat, elektabilitas Sandiaga dari berbagai lembagai survei masih di bawah rata-rata. Bahkan, masih berada di bawah Agus Harimuti Yudhoyono (AHY).

"Justru, sebenarnya yang kita takutkan malah kalau Prabowo dengan AHY. Kalau dengan Sandiaga enggak masalah, karena ahli ekonomi kan banyak sekarang," jelasnya.

Farhat Abbas Ngaku Dimintai Tolong Nia Daniaty Soal Kasus Olivia

Farhat menyarankan, sebaiknya Sandiaga lebih meniru Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yang sebenarnya berpeluang jadi calon presiden, namun urung digunakannya.

"Harusnya Sandi meniru Anies. Dia kan punya peluang besar, tidak hanya berkesempatan jadi cawapres, tapi capres. Tetapi, dia tidak gunakan itu," katanya. (asp)

Farhat Abbas

Jenguk Olivia Nathania, Farhat Abbas Sampaikan Maaf dari Nia Daniaty

Olivia Nathania terseret kasus hukum atas tuduhan dugaan penipuan dengan modus bisa memasukkan orang menjadi PNS.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2021