Cak Imin Anggap Penting Peran Mahfud MD di Tim Pemenangan Jokowi

Ketua Umum PKB sekaligus Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menginginkan semua kalangan diajak untuk mendukung pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Di antaranya, kalangan NU dan Muhammadiyah.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Saya kira iyalah, semua kelompok kalangan harus diajak, terutama kalangan Muhammadiyah (dan) NU," kata Cak Imin kepada wartawan di kompleks Parlemen di Jakarta pada Senin 20 Agustus 2018.

Kehadiran Muhammadiyah, katanya, menjadi unsur yang sangat penting dalam koalisi pendukung Jokowi. Sebab satu suara saja penting dan bisa menjadi penentu kemenangan.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

"Suara Gusdurian (komunitas pengagum Gus Dur) penting, suara siapa pun, suara satu orang satu suara saja penting, apalagi Muhammadiyah, apalagi Pak Mahfud. Pak Mahfud sangat penting, Pak Din (Syamsudin, mantan ketua umum Muhammadiyah) sangat penting. Tinggal harus ada satu kemauan, motivasi, kesungguhan; itu yang cocok-cocokan," kata Cak Imin.

Ia menambahkan, untuk memasukkan nama tertentu dalam tim sukses Jokowi harus ada kesediaan dari yang bersangkutan. Karena itu, membutuhkan proses untuk berkomunikasi dan melobi untuk memastikan mereka bersedia bergabung. Jangan sampai orang hanya dicomot namanya masuk dalam tim pemenangan, tetapi orang itu menolak, sehingga tak ada gunanya bagi tim.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi
Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024