Mardani Yakin #2019GantiPresiden Naikkan Elektabilitas Prabowo-Sandi

Launching buku #2019GantiPresiden di Jakarta, Selasa, 21 Agustus 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera mengemukakan, hasil survei Lembaga Survei Indonesia atau LSI Denny JA soal elektabilitas bakal calon presiden dan wakil presiden muncul, saat gerakan #2019GantiPresiden belum menggerakkan dukungan ke Prabowo-Sandiaga. 

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Nantinya, apabila #2019GantiPresiden menggerakkan dukungan ke Prabowo-Sandiaga, diyakini elektabilitas Prabowo-Sandiaga akan melesat. "Enggak apa. Ini kan dinamika. Kami belum memutuskan. Kalau #2019GantiPresiden sudah memutuskan mendukung Prabowo Sandiaga, maka dia melonjak Prabowo-Sandiaganya," kata Mardani di Jakarta, Selasa 21 Agustus 2018.

Hal itu dikemukakan Mardani merespons hasil survei LSI Denny JA, terkait kontestasi Pemilihan Presiden 2019. Dalam survei tersebut, pasangan bakal capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf unggul elektabilitas dibandingkan pasangan Prabowo-Sandiaga. Jokowi-Ma'ruf mendapatkan elektabilitas 52,2 persen, sedangkan Prabowo-Sandiaga 29,5 persen.

Menurut Mardani, meski banyak yang mendukung gerakan #2019GantiPresiden, namun tak serta merta langsung mengarahkan dukungan ke Prabowo-Sandiaga. Sebab, pengikut gerakan #2019GantiPresiden sebelumnya mendukung beberapa nama untuk jadi Presiden.

"Gini, di kita ini ada pendukung Prabowo-sandi. Ada pendukung Hhabib Rizieq, ada pendukung Salim Segaf. Semua ada di kolam besar ini (gerakan #2019GantiPresiden). Nah, pelan-pelan kita akan migrasi ke Prabowo-Sandiaga," ujarnya.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

Mardani selaku inisiator gerakan #2019GantiPresiden merasa perlu memastikan dan mendorong gerakan tersebut untuk mendukung Prabowo-Sandiaga. Dia meyakini, setelah mengumumkan #2019GantiPresiden mendukung Prabowo-Sandiaga, elektabilitas mereka akan meroket.

"Survei Denny JA bagus. Survei kedai kopi bagus buat kita, enggak kenapa. Kami hanya merasakan di masyarakat, luar biasa antusias gerakan ganti presiden ini. Yakin (elektabilitas Prabkwo-Sandiaga menguat)," ujarnya.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Anies soal Pilpres 2024: Ini Bukan soal Ganti Presiden tapi Ganti Kebijakannya

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan memulai kampanye perdana di sejumlah lokasi di Jakarta seperti Tanah Merah dan Ciracas.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2023