Megawati Bingung, Meski Sering Di-bully tapi Survei PDIP Tertinggi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku bangga dengan sejumlah hasil survei elektabilitas terhadap partainya. Meski kerap mendapat caci maki, Mega mengklaim hasil survei PDIP selama ini tetap berada di peringkat atas. 

Pelajar SD di Simalungun Jadi Tersangka Kasus Perundungan, Ini Penjelasan Polisi

“Kalau sekarang lihat survei PDIP kok enggak turun-turun. Padahal sudah di-bully saya maupun PDIP-nya,” ujar Mega saat memberikan sambutan dalam pembukaan rakornas di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu 1 September 2018.

Dari sejumlah hasil survei memang menunjukkan PDIP masih menjadi yang tertinggi dipilih responden. Salah satunya hasil Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA pada Mei lalu, PDIP mendapat suara tertinggi dengan perolehan 21,7 persen suara disusul Golkar 15,3 persen, dan Gerindra 14,7 persen. 

Marak Kejadian Perundungan, Kemenkes Lakukan Skrining Kesehatan Jiwa Pada Calon Dokter Spesialis

Menurut Mega, tingginya perolehan suara itu tak lepas dari peran masyarakat yang masih mempercayai PDIP. 

“Saya enggak tahu juga (kenapa tertinggi), tapi ternyata memang rakyat yang menentukan,” katanya.

Skandal Baru! Aktris Money Heist Korea Jeon Jong Seo Dituding Terlibat Bullying

Hasil survei LSI Denny JA sebelumnya juga menyebut PDIP tertinggi dipilih responden karena terdongkrak kedekatan dengan Presiden Joko Widodo. Namun PDIP masih berpeluang disaingi Golkar dan juga Gerindra.  

Tak berbeda jauh, hasil survei Alvara Reserch Center pada Februari lalu juga menunjukkan PDIP, Golkar, dan Gerindra akan menjadi tiga partai teratas dalam perolehan suara dalam pileg dan pemilu 2019. (ase)

Ilustrasi bullying.

Katakan Tidak pada Tindakan Bullying di Lingkungan Sekolah

Saat ini masa-masa sekolah justru menjadi momen waktu yang penuh dengan ketakutan, kecemasan, hingga penderitaan yang disebabkan adanya perilaku bullying atau intimidasi.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024