Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Dibentuk Pekan Ini

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Lodewijk Freidrich Paulus di Posko Rumah Cemara
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin tengah menyiapkan sejumlah struktur kelompok pemenangan di daerah-daerah.

Survei SMRC: Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi Turun Jadi 68,5 Persen

Tim di daerah disebut sebagai perpanjangan tangan tim kampanye nasional. Tim itu akan menggarap suara hingga tingkat desa.

"Intinya struktur yang dibentuk adalah sama persis dengan struktur tim kampanye nasional. Hanya (berbeda) pada format ataupun konteks kedaerahan," kata Wakil Ketua TKN Lodewijk Freidrich Paulus di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Selasa, 4 September 2018.

Buka Bersama, Sekjen Parpol Pendukung Jokowi-Maruf Harap Makin Solid

Menurut Lodewijk, format penentuan tim kampanye daerah atau TKD tengah diinventarisasi. Selain ketua DPD dari sembilan partai pendukung, mereka tokoh masyarakat atau figur cukup yang berpengaruh di daerahnya.

Ia menegaskan, penyusunan tim kampanye di 34 provinsi bakal rampung pada pekan ini. "Setelah itu, kami melangkah pada pembentukan tim kampanye daerah tingkat kabupaten dan kota," ujarnya.

Prabowo Unggul Lagi Jadi Menteri Terbaik Versi Lembaga Survei

Hal yang sama dikemukakan Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. Menurut dia, arahan tim kampanye nasional ke daerah agar merekrut berbagai figur untuk ikut membantu pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Selain tokoh masyarakat, tim kampanye daerah akan melibatkan akademisi, relawan dan purnawirawan TNI/Polri. "Juga tokoh-tokoh budayawan dilibatkan bersama sebagai cermin kepemimpinan Jokowi yang memerhatikan aspek-aspek tidak hanya politik tapi ekonomi kebudayaan," kata Hasto. (ase)

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di Hari Santri Nasional 2021

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Menurut survei PWS Juni 2022 tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi-Maruf menurun pada Juni 2022 menjadi 62,8%. 

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2022