JK: Erick Thohir Harus Banyak Belajar Politik

Erick Thohir dan Jusuf Kalla
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla mengatakan, bahwa Ketua TKN Erick Thohir harus banyak mempelajari tentang perpolitikan. Alasannya, Erick lebih banyak berkeciumpung dalam bisnis dan olahraga.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

"Erick harus banyak belajar tentang perpolitikan, juga tentu harus (memiliki kemampuan) memetakan (situasi politik)," ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin, 10 September 2018.

JK menegaskan, segenap ketua umum, sekretaris jenderal partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf akan senantiasa membantu Erick melaksanakan tugasnya. Selaku Ketua Dewan Pengarah, JK juga akan banyak membagi pengalamannya selama puluhan tahun di dunia politik kepada Erick.

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

"Jadi memang Erick harus sedikit banting setir, dari olahraga, media, ke bagaimana memajukan politik," ujar JK.

Lebih lanjut, JK meminta Erick membuat Jokowi-Ma'ruf menjadi pasangan capres-cawapres yang disukai oleh semua kalangan di Indonesia, tanpa terkecuali. Hal itu akan membuat Jokowi-Ma'ruf memiliki perolehan suara yang unggul dari Prabowo-Sandi.

Pandemi COVID-19 di Indonesia Membaik, Masyarakat Diminta Tetap Prokes

"Pada dasarnya kampanye itu membentuk calon lebih dikenal, kemudian disukai, kemudian dipilih. Itu prinsip pokoknya kampanye." (mus) 
    

Mantan Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK mengingatkan untuk berhati-hati terhadap wacana penundaan Pemilu 2024. Konstitusi sudah mengamanatkan Pemilu digelar lima tahun sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022