Tim Prabowo: Caleg Golkar Membelot Bukan Paksaan Kami

Ketua DPP PAN Yandri Susanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA – Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi menyambut baik dukungan sejumlah calon anggota legislatif atau caleg Partai Golkar kepada mereka, meski partai itu mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Tim Prabowo-Sandi meyakini dukungan sejumlah caleg Golkar itu murni atas dasar pertimbangan pribadi. Tidak ada paksaan untuk mendukung salah satu pasangan calon.

"Bagi kami dari tim pemenangan Prabowo-Sandi, bisa saja (menerima dukungan dari caleg partai lain). Perlu digarisbawahi, tentu itu tanpa paksaan dari kami," kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Yandri Susanto, saat dihubungi VIVA pada Selasa, 25 September 2018.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Kendati demikian, Yandri tetap mengapresiasi pilihan mereka sebagai isyarat positif yang patut diterima. "Kami ucapkan terima kasih bagi pihak-pihak yang menentukan pilihan politiknya ke Prabowo-Sandi," ujarnya.

Elite Golkar memastikan dukungan caleg itu tak akan berpengaruh terhadap kesolidan partai. Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Golkar, Ace Hasan Syadzily, menyebut dukungan dua caleg adalah sikap individu dan tak mewakili partai.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024