PKS-Gerindra Sepakat Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto Cawagub DKI

Calon wakil gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu, setelah mencoblos di TPS 76, kompleks Antara, Kota Bekasi, pada Rabu pagi, 27 Juni 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra sepakat untuk mengusulkan dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Salahuddin Uno yang sudah menjadi calon wakil presiden. Mereka adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Hal itu dikatakan oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi. Menurut Suhaimi, pimpinan PKS dan Partai Gerindra sudah sepakat mengusulkan dua nama yang merupakan kader PKS.

Suhaimi mengatakan, Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah berkomunikasi dan sepakat dengan dua nama kandidat dari PKS. Dia menyebut komunikasi antara petinggi partai tersebut sudah dilakukan beberapa hari yang lalu.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

"Ya, seperti di media dikatakan oleh Pak Presiden Partai. Di media kita juga sudah dengar beliau sudah komunikasi dengan Pak Prabowo dan beliau menyatakan itu PKS. Udah clear, udah sepakat," kata Suhaimi saat dikonfirmasi, Selasa 2 Oktober 2018.

Suhaimi mengatakan, nama mantan wakil wali kota Bekasi dan sekretaris DPW PKS DKI Jakarta itu sudah diberikan oleh pimpinan PKS kepada pimpinan Partai Gerindra.

Gerindra Pastikan Prabowo Tak Bicara Kursi Menteri saat Bertemu Surya Paloh

"Ya dari PKS, dua nama itu. Kemudian namanya sudah diberikan PKS, artinya dua-duanya dari PKS, dari dua partai (PKS dan Partai Gerindra)," katanya.

Saat ini, lanjut Suhaimi, hanya tinggal menunggu proses administrasi surat-menyurat untuk pengusulan dua nama tersebut. Ia menegaskan, hingga saat ini tak ada kendala terkait rencana pengusulan dua nama kandidat wagub DKI dari PKS.

"Komunikasi politiknya di tingkat DPP, kalau administrasinya di tingkat DPW. Enggak ada kendala insya Allah. Semuanya berjalan lancar, tinggal nunggu waktunya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya