Sebut Prabowo Malas Kampanye, Andi Arief Dibela Demokrat

Andi Arief, Prabowo Subianto dan AHY.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Elite Partai Demokrat Andi Arief melontarkan kritik kepada calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, agar aktif keliling Indonesia. Pihak Demokrat menjelaskan kritikan tersebut atas pribadi Andi Arief.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, mengatakan maksud Andi Arief yang menyebut Prabowo kurang niat menjadi capres. Ia menilai cuitan itu sebagai saran pada Prabowo.

"Itu hasil pengamatan Bang Andi selama beberapa waktu belakangan ini, sekaligus saran untuk Pak Prabowo ya. Karena masa kampanye kan masih sampai 6 bulan ke depan," kata Jansen saat dihubungi, Jumat, 12 Oktober 2018.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Ia menyadari perangkat dunia teknologi hari ini sudah sangat modern. Namun, faktanya, dalam politik elektoral ini yang paling efektif tetap berjumpa langsung dengan masyarakat.

"Meet the people kalau istilah kami di Demokrat. Contohnya di Amerika saja yang sudah sangat maju kan juga begitu," jelas Jansen.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Baca: Andi Arief: Prabowo Agak Malas-malasan, Kurang Serius Jadi Presiden

Menurut dia, mencontohkan seperti AS yaitu figur capres berkeliling dan berkampanye jumpa masyarakat langsung di negara-negara bagian yang ada. Dalam kunjungan itu, mereka menyampaikan visi dan misinya.

"Lazim kita lihat bahkan setiap capres di Amerika punya bus kampanye sendiri yang dipakai untuk mutar-mutar ini," kata Jansen. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya