Ketua PBNU: Ada yang Merencanakan Harus Ada Khilafah di Asia

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj memberikan sambutan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Kiai Haji Said Aqil Siradj mendapatkan informasi bahwa ada rencana Khilafah Islamiyah harus berdiri pada 2024 di Asia. 

Deklarasikan Kemerdekaan, 3 Aktivis KNPB Jadi Tersangka

"Saya baca kalau enggak salah, tahun 2024 ada yang merencanakan harus ada Khilafah di Asia ini, termasuk di Indonesia," ujar Kiai Said Aqil Siradj usai melakukan pertemuan dengan Pengurus Pusat Muhammadiyah di Jakarta, Rabu malam, 31 Oktober 2018. 

Said Aqil meyakini, bahwa pembentukan Khilafah Islamiyah di Tanah Air tidak bakal terjadi, karena ada Ormas Islam Nahdlatul Ulama dan Ormas Islam Muhammadiyah. 

Guru Besar UIN Jakarta: Ide Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Agak Makar

"NU dan Muhammadiyah yang menjaga civil society, menjaga konstitusi, empat pilar dulu- sekarang, dan seterusnya," jelasnya. 

Ia menambahkan, bahwa umat Islam memiliki kepribadian yang mulia. berakhlak santun dan toleran. Negara dunia Arab juga mengakui bahwa Indonesia pemahamannya bagus sekali. 

Bupati Adil Sebut Kemenkeu Iblis hingga Ingin Keluar RI, Ekonom: Politisi Barbar

"Kita ini gerbang paling timur umat Islam. Kita tunjukkan kita ini berbudaya berakhlak. Insya Allah sebaliknya tetangga kita di utara dan selatan akan menghormati kita. Bila budaya sudah hancur maka bangsa akan hancur," tuturnya. 
 

M.Sofyan Jacob

Jadi Relawan Prabowo, Eks Kapolda Metro Era Presiden Gus Dur Tak Khawatir Diserang Isu Makar

Mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen (Purn) Sofyan Jacob bersama eks KSAU Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat dan beberapa purnawirawan TNI/Polri menyatakan dukungan ke Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
22 Juli 2023