Gerindra dan PKS Akan Gelar Uji Kelayakan Pengganti Sandiaga

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar uji kepatutan dan kelayakan pengganti Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan, tim uji kelayakan berasal dari Gerindra dan PKS masing-masing dua orang.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

"Gerindra, PKS bentuk tim bersama untuk fit and proper (test). Empat anggota Gerindra 2, PKS 2. Maksudnya ialah untuk melihat dan mendengar dua calon yang dicalonkan PKS," kata Muzani di gedung DPR, Jakarta, Rabu 7 November 2018.

Ia menambahkan, Gerindra juga punya kepentingan karena yang mengajukan posisi wagub. Kata dia, pihak Gerindra juga ingin mengetahui visi dan misi calon pengganti Sandi dalam membangun Jakarta dan membantu Gubernur Anies Baswedan.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

"Jadi Gerindra menyerahkan pada PKS. Tetapi dalam hal menyerahkan kan kita juga perlu tahu visi misinya. Kita perlu dengar mana orangnya. Kan begitu," tutur Muzani.

Kemudian, ia menjelaskan agar kandidat calon bisa diajukan, ditampilkan, dan didengarkan.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Pokoknya ajukan dulu, mana orangnya hamba Allah itu tampilkan dulu, kita ingin dengar," kata Muzani.

Gerindra dan PKS akhirnya sepakat untuk memberikan kursi DKI-2 kepada kader PKS. Kesepakatan ini menghentikan polemik antara Gerindra dan PKS selama hampir tiga bulan pasca kursi wagub DKI ditinggalkan Sandiaga Uno.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman (tengah)

Juru Parkir Liar Minta Bayar, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Lapor: Masuk Ranah Pidana

Polda Metro Jaya mengaku siap membantu menertibkan juru parkir (jukir) liar, yang meresahkan masyarakat. Warga diminta melapor jika para mereka memaksa meminta bayarannya

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024