PAN Wajibkan Setiap Kadernya Menonton Film Hanum dan Rangga

Para kader PAN nonton bareng film Hanum dan Rangga di Malang, Jawa Timur, pada Kamis malam, 8 November 2018.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – MD Pictures menghadirkan film drama terbaru yang dibintangi Acha Septriasa dan Rio Dewanto berjudul Hanum & Rangga. Film yang disutradarai oleh Benni Setiawan itu diangkat dari novel laris karya Hanum Salsabiela dan Rangga Almahendra berjudul Faith & The City.

Hengkang dari PAN, Putri Amien Rais Pilih Gabung ke Partai Ummat

Hanum Salsabiela atau Hanum Rais adalah putri politikus senior Partai Amanat Nasional, Amien Rais. Film itu ternyata menjadi film wajib bagi kader PAN. Semua kader PAN mendapat mandat untuk menggelar nonton bareng film Hanum dan Rangga.

"Hari ini full satu studio dengan 136 kursi. Ini mandat dari DPP PAN untuk di-floor-kan ke kader. Mandat dari DPP ini film bagus; film yang sangat bagus bagi pasangan milenial. Nobar serentak di seluruh Indonesia," kata Satria Natawijaya, Ketua Panitia Nonton Bareng Hanum & Rangga di Malang, Jawa Timur, pada Kamis malam, 8 November 2018.

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Film bergenre drama dan religi itu berlatar belakang kota New York yang elegan dan romantis. Menceritakan perjuangan karier, impian dan keluarga Hanum (Acha Septriasa) untuk mendapat kesempatan kerja yang mustahil ditolak.

Tanpa berdiskusi dengan Rangga (Rio Dewanto), Hanum menerima kesempatan yang diberikan oleh Andy Cooper (Arifin Putra) sebagai produser program televisi di Global New York TV. Rangga, dengan rasa cinta yang besar terhadap Hanum, bersedia menunda impiannya belajar dan riset di Wina untuk mendampingi kekasihnya.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

"Gemerlap kehidupan New York tidak lantas membuat kehidupan pernikahan Hanum dan Rangga menjadi mulus. Pilar-pilar agama dalam menjalani rumah tangga seolah menjadi berhadapan dengan impian dan mimpi seorang Hanum," kata anggota DPR RI fraksi PAN, Totok Daryanto, dalam kesempatan yang sama.

Totok Daryanto mengatakan, film itu berdasarkan kisah nyata Hanum Rais ketika ia bermukim di Amerika menjadi produser program acara. Menurutnya, film itu adalah paket komplet film milenial muslim bertema agama dan cinta.

"Oleh karena itu, saya menginisiasi adanya nobar film Hanum & Rangga bersama masyarakat Malang untuk memberikan virus kebaikan terkait film yang bermutu untuk generasi saat ini,” kata Totok.

Seorang pengunjung kader PAN, Yuni Kartika Sari, mengaku terinspirasi dengan film Hanum & Rangga. Menurutnya, problem ibu muda atau wanita kini adalah konsisten pada pilihannya menjalani hidup.

"Film ini bisa untuk pembelajaran diri sendiri. Filmnya bikin baper (bawa perasaan) banget. Kebanyakan selama ini memang kenyataanya seperti ini, bagaimana perjuangan seorang perempuan mencapai pilihannya. Harus mengalami konflik batin," kata Yuni. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya