Jokowi Punya Mantu Orang Batak, PDIP Yakin Bisa Taklukkan Sumut

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) dan suami Kahiyang Ayu, Muhamad Afif Bobby (kedua kiri) memberikan keterangan kepada wartawan seusai prosesi lahiran Kahiyang di RS YPK Mandiri, Menteng, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Biropers-Kris

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai menggerakkan mesin organisasi di wilayah yang menjadi potensi suara dalam safari politik ketiganya di sejumlah wilayah.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Kali ini, partai berlambang 'banteng' itu membidik Provinsi Sumatera Utara selama dua hari ke depan mengelilingi 12 titik Kabupaten/ Kota.

Rencananya, agenda safari akan bertemu jajaran seluruh struktur partai di daerah sekaligus bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat di sana.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Safari politik ketiga ini secara khusus dilakukan di Provinsi Sumatera Utara guna memperkuat gerak teritorial PDI Perjuangan untuk bersama masyarakat memenangkan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat, 14 Desember 2018.

Hasto mengatakan, partainya bersama koalisi berkomitmen menggalang sebanyak-banyaknya dukungan. Berdasarkan survei, Jokowi-Ma'ruf Amin pun mendapat dukungan positif dari masyarakat. Hal itu tak terlepas atas apresiasi masyarakat Sumatera Utara yang merasa banyak pembangunan dikerjakan di era pemerintahan saat ini.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Selain itu, kedekatan emosional juga dibangun karena putri Jokowi, Kahiyang Ayu, menikah dengan putra Batak, Bobby Nasution.

"Aspek rasionalnya, masyarakat Sumut percaya pada Pak Jokowi karena keberhasilannya dan kemampuan menyelesaikan banyak proyek strategis yang sebelumnya mangkrak. Selain itu, Pak Jokowi sosok yang tulus dan merakyat," kata dia.

Lanjut Hasto, PDIP menaruh perhatian lebih pada Sumatera Utara, terlebih sebelumnya wilayah ini sempat dikunjungi calon wakil presiden Ma'ruf Amin, Oktober lalu.

Saat itu, Ma'ruf meyakini, wilayah ini akan dimenangkan mengingat dukungan yang begitu besar jumlah potensi suaranya yang signifikan.

"Saya punya harapan besar akan memperoleh suara untuk Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Ma'ruf usai berziarah ke Makam Sisingamangaraja XII, Toba Samosir, Sumatera Utara, Jumat, 5 Oktober 2018. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya