PDIP: Jika Suara Gerindra Turun, Golkar, Nasdem dan Demokrat Untung

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA –  Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. meminta agar partai-partai koalisinya bekerja 'berhadapan' dengan Partai Gerindra. Bila elektabilitas Gerindra turun, maka ia yakin Golkar, Nasdem bahkan Demokrat akan diuntungkan.

Gelar Rakornas, PDIP Mulai Panaskan Mesin Partai untuk Pilkada Serentak 2024

"Kami dorong agar Golkar kemudian PPP, PKB, Nasdem, Hanura, PKPI dan Perindo mereka dapat bekerja sama untuk juga berhadapan dengan Gerindra. Karena kalau Gerindra turun, maka yang mendapat manfaat itu adalah Golkar, Nasdem, dan satu lagi Demokrat sebenarnya," kata Hasto di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019.

Ia meminta agar koalisinya menyatukan diri dalam pergerakan tersebut. Ia mencontohkan basis muslim merupakan peluang yang sangat besar bagi PPP dan PKB khususnya di Jakarta. Sehingga mereka didorong bekerja sama dalam politik.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

"Bahkan kami akan mengadakan safari politik bersama dengan PPP misalnya," kata Hasto.

Dari 100 persen pemilih PDIP, ia pastikan 98 persen memilih Jokowi. Karena itu, menurutnya, memperkuat PDIP sama dengan memperkuat Jokowi.

Hasto Usul Kasus Connie Bakrie Disetop, Minta Aparat Fokus Usut Korupsi Tambang

"Kami mendorong agar pemerintahan ke depan makin kuat. Pemilih Pak Jokowi kalau kita lihat perempuan itu mayoritas pendukung Pak Jokowi. Sebaliknya, di PDIP laki-laki mayoritas mendukung PDIP. Dengan demikian diperlukan upaya sinergis bersama antara Pak Jokowi-Ma'ruf Amin dengan seluruh partai politik," kata Hasto. (ase)

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto saat ditemui di Taman Budaya, Yogyakarta.

5 Pernyataan Sikap PDIP Usai MK Tolak Gugatan Ganjar-Mahfud

Hasto mengucapkan terima kasih kepada para hakim MK yang berani menyampaikan kebenaran dalam putusan PHPU untuk Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024