Noel Joman Sebut Sikap Sinis Hasto ke Jokowi Merugikan PDIP dan Megawati

Ketua relawan Jokowi Mania (JoMan), Imanuel Ebenezer
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

Jakarta - Ketua Umum relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer alias Noel menyindir Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Sindiran Noel itu soal omongan Hasto yang sinis dengan wacana pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Momen Jokowi Ikut Salat Jenazah Syarifah Salma bin Yahya, Diimami Habib Lutfhi

Pernyataan sinis mengenai pertemuan tersebut dipandangnya bahwa Hasto bukan seorang politisi.

"Sinisme Hasto ke Presiden Jokowi menunjukkan karakter asli Hasto yang memang bukan sebagai politisi atau sebagai kader partai besar," kata Noel dalam keterangannya, dikutip pada Minggu, 14 April 2024.

Buruh di Yogyakarta Tolak Iuran Tapera, Banyak Potongan Gaji Hidup Makin Sulit

Noel menyebut, Hasto perlu dikaderisasi ulang agar pemahaman politiknya berkualitas. Kata dia, kaderisasi ini agar tidak merugikan PDIP yang merupakan partai besar.

"Tidak membuat PDIP sebagai partai besar malah menjadi seperti partai kecil. Dan, sikap sinis Hasto sangat merugikan Ibu Megawati sebagai Ketua Umum PDIP," jelas Noel.

Didampingi Gus Yaqut, Jokowi Takziyah ke Rumah Habib Luthfi

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Kata dia, JoMan siap mengkader Hasto agar makin berkomunikasi dengan bagus.

"Sekali lagi Hasto harus dikader ulang agar komunikasi politiknya berkualitas dan Jokowi Mania siap mengkader Hasto agar makin mampu berkomunikasi yang bagus. Sekali lagi Presiden Jokowi adalah kader dan masih menjadi menjadi anggota PDIP," kata Noel.

Noel menambahkan, Hasto mestinya bisa mencontoh sikap negarawan Jokowi yang merangkul meski beda pilihan politik. Dia menyatakan Jokowi tidak pernah sinis saat dihina dan selalu rendah hati.

"Seharusnya Hasto bisa mencontoh sikap kenegarawan Jokowi yang selalu rendah hati dan selalu merangkul siapapun yang beda pilihan politik dengan beliau,: ujar Noel.

Dia menyebut Jokowi tidak pernah sinis dengan siapapun meskipun dihina difitnah. Tapi, Jokowi tetap tersenyum.

"Sekali lagi Hasto tidak mencontohkan sebagai sekjen partai besar yang ideologis tetapi Hasto menunjukkan sosok perilaku politisi yang sinis," kata Noel.

Sebelumnya, Hasto bicara soal rencana silaturahmi Jokowi dan Megawati. Hasto justru menyindir Jokowi harus bertemu dulu dengan anak ranting PDIP.

Kata dia, banyak anak ranting yang ingin bertemu dengan Jokowi.

"Ya sebenarnya lebaran kan memang merupakan momentum untuk melakukan silaturahim dan halal bihalal. Tapi dalam konteks terkait dengan Pak Jokowi, banyak anak ranting justru mengatakan sebentar dulu, biar bertemu dengan anak ranting dulu, karena mereka juga jadi benteng bagi Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya