Respons Hasto, Golkar Pastikan Dukung Menantu Jokowi di Pilgub Sumut

Dave Laksono.
Sumber :
  • Istimewa/Ryan Rizki

Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menegaskan bahwa menantu Jokowi sekaligus Wali Kota Medan, Bobby Nasution sudah mendapatkan surat tugas untuk maju dalam Pilgub Sumatra Utara dari Partai Golkar.

Pilkada Jakarta, PKB Akan Bertemu Dengan Anies Baswedan Pekan Depan

Demikian disampaikan Dave merespons pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut semua pihak bisa maju ke Pilkada 2024 melalui PDIP kecuali Bobby.

"Bang Bobby sudah mendapatkan surat tugas untuk maju Gubernur Sumut dari Golkar," kata Dave dikonfirmasi awak media, Minggu, 14 April 2024.

Momen Jokowi Ikut Salat Jenazah Syarifah Salma bin Yahya, Diimami Habib Lutfhi

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Dave menerangkan, Partai Golkar tetap akan memantau survei-survei terkait Pilkada 2024. Setelah itu, Golkar baru memutuskan langkah selanjutnya untuk Bobby di Pilgub Sumut.

Muzakir Manaf Temui AHY, Bahas soal Lahan untuk Eks Kombatan GAM

"Nanti kami tentukan setelah survei pilkada selesai," kata Anggota Komisi I DPR ini 

Dave juga tidak mau ambil pusing dengan pernyataan Hasto. Menurutnya, pandangan Hasto tidak ada korelasinya dengan Golkar.

"Itu pandangan beliau, tidak ada korelasi dengan kebijakan Partai Golkar," ujarnya.

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto menjelaskan sejauh ini sudah ada daftar nama-nama kader partai yang disiapkan untuk Pilkada 2024. Namun, dia menyebut hanya nama Bobby Nasution yang tidak bisa dicalonkan.

"Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah. Sumatra Utara kemarin sudah melaporkan, semua boleh mendaftar kecuali Mas Bobby, itu usulan dari bawah," kata Hasto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya