Kiai Maimun Doakan Prabowo, Sandi: Yang Menguasai Lidah Kita Allah

Sandiaga Salahuddin Uno
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno angkat bicara mengenai momen Kiai Maimun Zubair yang viral di sosial media lantaran menyelipkan doa untuk capres Prabowo Subianto. Padahal, dalam video itu terdapat rival Prabowo, Jokowi selaku capres petahana.

Prabowo Yakin Ekonomi Indonesia Mampu Tumbuh 8% 2-3 Tahun ke Depan

"Kan yang menguasai lidah kita Allah. Allah yang menggerakkan kita. Beliau juga mendoakan Pak Jokowi. Selesai masalahnya," kata Sandi di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu 2 Februari 2019.

Sandi meminta kedua belah pihak, baik kubu Prabowo atau Jokowi, agar menghormati ulama. Apalagi Maimun merupakan salah satu tokoh ulama kharismatik. Jangan malah bersikap berlebihan dengan kejadian tersebut.

Hadiri Qatar Economic Forum, Prabowo Ungkap Hal yang Jadi Prioritas di Pemerintahannya

"Kan kiai yang besar, ulama yang besar, ulama ini Kiai Maimun, tokoh bangsa. Jadi dia boleh saja mendoakan siapa pun juga. Tidak usah terlalu dibesar-besarkan kubu sebelah, kubu kami, ya sudah," tutur Sandi

Menurut dia, apa yang didoakan Kyai Maimun merupakan hal yang wajar. Maka itu, dia meminta masyarakat tidak usah membesar-besarkannya.

Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

"Sekali lagi sama, enggak usah dibesar-besarkan. Buat saya wajar saja. Mungkin beliau mendoakan Pak Prabowo dan juga mendoakan Pak Jokowi," ujar Sandi

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial lantaran ulama kharismatik asal Rembang yang juga Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan, Kiai Maimun Zubair, mendoakan Prabowo Subianto menjadi pemimpin. Menariknya, doa tersebut diucapkan di sebelah capres petahana Joko Widodo.

Baca: PPP Soroti Pemotongan Video Doa Kiai Maimun Zubair

Peristiwa tersebut terjadi saat Jokowi menghadiri acara Sarang Berzikir untuk Indonesia Maju di Pondok Pesantren Al-Anwar, Rembang, Jawa Tengah pada Jumat, 1 Februari 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya