Tudingan Prabowo Soal Kebocoran Anggaran Dianggap Tidak Kredibel

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Tudingan Prabowo soal terjadinya kebocoran anggaran pemerintah disebut sebagai opini yang tidak kredibel. Pihak istana kepresidenan dengan tegas membantah tudingan itu.

Sri Mulyani Minta Kementerian Lembaga Hati-hati Gunakan Anggaran

Menurut Kepala Staf Presiden Moeldoko, Prabowo sama sekali tidak mendasarkan klaimnya kepada hasil audit, juga data-data yang bisa dipertanggungjawabkan.

"Opini (tentang anggaran negara) itu datang dari badan yang terakreditasi dan kredibel. Bukan munculdari seseorang, yang tidak memiliki data-data yang akurat," ujar Moeldoko di Kantor Staf Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 12 Februari 2019.

Jokowi Tegaskan Uang Negara Tersedia untuk Vaksin Gratis

Mantan Panglima TNI ini menyampaikan, pemerintah juga hanya mengacu kepada lembaga-lembaga yang kredibel untuk menentukan terjadinya kebocoran atau penyimpangan dalam anggaran. Lembaga itu contohnya BPK, BPKP, juga KPK.

"Kita punya lembaga-lembaga yang sangat independen," ujar Moeldoko.

Bappenas Minta Rp1,77 Triliun pada APBN 2021, Proyek IKN Dilanjutkan

Moeldoko juga berharap masyarakat tidak mudah percaya atas tudingan yang dilontarkan Prabowo. "Masyarakat harus bisa membedakan antara opini pribadi dan opini dari lembaga-lembaga itu," ujar Moeldoko.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Ganjar-Mahfud Komitmen Gunakan Anggaran Negara untuk Kepentingan Rakyat

Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo bersama pasangan bakal cawapresnya Mahfud MD telah berdiskusi tentang antikorupsi sejak puluhan tahun yang lalu.

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2023