Moeldoko Yakin Jokowi Lanjut Dua Periode

Debat capres kedua
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Tim Kampanye Nasional (TKN) terus membanggakan penampilan capres petahana Joko Widodo dalam forum debat kedua, Minggu, 17 Februari 2019. Wakil Ketua TKN, Moeldoko mengatakan Jokowi layak lanjut dua periode.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Dia menekankan dalam debat, eks Gubernur DKI itu dinilai menguasai persoalan bangsa. Pengalaman mulai dari wali kota, gubernur, sampai presiden membentuk sikap Jokowi.

“Kita bisa lihat Pak Jokowi menguasai masalah bangsa ini. Pengalaman memimpin mulai dari wali kota, gubernur dan jadi presiden menjadi modal bagus Jokowi," kata Moeldoko dalam keterangannya, Senin, 18 Februari 2019.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Bagi Moeldoko, dengan argumen Jokowi yang disertai data saat debat, Jokowi masih jadi pemimpin yang menawarkan solusi. Kata dia, figur Jokowi sudah membuktikan sebagai sosok pemimpin yang solutif.

“Pak Jokowi ini model pemimpin solutif atau pemecah masalah. Begitu ada persoalan dia coba memberikan penawaran solusi,” lanjut eks Panglima TNI itu.

Government to Form Special Task Force for Handling Online Gambling

Maka itu, jika Jokowi lanjut dua periode, strategi kepemimpinan RI sudah disiapkan untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. Diakui Moeldoko memang pekerjaan berat memimpin negara sebesar Republik Indonesia.

Namun, dengan kinerja pemerintahan Jokowi selama 4,5 tahun ini diharapkan menjadi penilaian obyektif. Keberhasilan pembangunan infarstrukur sampai pengambil alihan saham 51 persen Freeport Indonesia harus jadi catatan.

Kemudian, ia mengapresiasi cara Jokowi dalam menutupi sesi debat dengan pernyataannya hanya takut pada Allah SWT. Sekali lagi, ia membela Jokowi sebagai pemimpin yang berani mengambil keputusan.

“Jokowi dengan tegas mengatakan saya tidak takut kepada siapa pun. Itu menunjukkan Pak Jokowi pemimpin berani,” ujar Moeldoko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya