PPP Ogah Komentari Peran Menag Dalam Kasus Korupsi Rommy

Anggota Komisi III DPR RI sekaligus Sekjen PPP Arsul Sani.
Sumber :

VIVA – Sekjen PPP, Arsul Sani enggan banyak berkomentar soal peran Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin terkait kasus korupsi jual beli jabatan di Kementerian Agama. Ia mengklaim selama ini kerja Lukman bagus.

Tak Lolos Parlemen, PPP Tarik Semua Saksinya agar Tak Teken Hasil Pleno KPU

"Saya juga tak ingin komentar. Tapi asas praduga tak bersalah kan melekat. Pak Lukman selama ini merupakan salah satu menteri, figur yang tidak mau begituan. Itu jelas. Makanya kinerjanya beliau kan bagus. Bahwa ada hal-hal terjadi, itu di luar dugaan kita semua," kata Arsul di DPP PPP, Sabtu 16 Maret 2019.

Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Mastuki membenarkan bahwa Sekjen Kementerian Agama (Kemenag) M Nur Kholis Setiawan pada Jumat 15 Maret 2019 malam mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Suara PSI Mendadak Melesat, PPP Cium Dugaan Kecurangan dan Ancam Bawa ke Hak Angket DPR

Kedatangan M Nur Kholis Setiawan untuk mengklarifikasi penyegelan ruang kerja Sekjen dan Menteri Agama oleh petugas KPK.

Sebelumnya, sebanyak lima orang, termasuk Ketua Umum Muhammad Romahurmuziy, diamankan dalam operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi di Jawa Timur, Jumat, 15 Maret 2019. 

Rommy PPP Bongkar Modus Penggelembungan Suara PSI: Suara Tidak Sah Jadi Milik PSI

"Lima orang tersebut ada dari unsur penyelenggara negara dari DPR RI, anggota DPR RI. Kemudian ada unsur swasta dan dari unsur pejabat di Kementerian Agama, pejabat di daerah ya di Kementerian Agama," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantor KPK, Jakarta Selatan.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romy (kedua kiri).

Klaim 40 Persen Pemilihnya Dukung Prabowo-Gibran, PPP Isyaratkan Siap Pindah Koalisi

PPP menyatakan peluang partai berlambang Kabah itu untuk bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan diputus lewat forum Mukernas.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024