Sudah Lapor ke Romahurmuziy, Pejuang PPP yang Deklarasi Prabowo-Gibran Tak Takut Diberi Sanksi

Witjaksono, Koordinator Pejuang PPP yang Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito

Jakarta – Pejuang PPP mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Kamis 28 Desember 2023. Berbeda dengan keputusan partai yang mendukung Ganjar-Mahfud, para kader ini mengaku sudah berkomunikasi dengan Romahurmuziy atau Rommy.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Koordinator Nasional Pejuang PPP, yang juga Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP, Witjaksono, membacakan langsung deklarasi dukungan tersebut.

"Kami atas nama Pejuang PPP menyatakan dengan tegas mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029. Kami yakin Prabowo-Gibran akan memprioritaskan program pemerintah," ujar Witjaksono dalam sambutannya di acara deklarasi di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis 28 Desember 2023.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Witjaksono menjelaskan dirinya masih aktif di DPP PPP sampai saat ini. Dia juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP, Romahurmuziy atau Rommy, atas keputusan mendukung Prabowo-Gibran.

"Saya di DPP, saya Wakil Ketua Majelis Pertimbangan. Sampun, sampun (sudah berkomunikasi dengan Rommy)," ujar Witjaksono.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Witjaksono menjelaskan, dirinya sendiri yang mengumpulkan para kader PPP di acara tersebut dan melakukan deklarasi dukungan ke Prabowo-Gibran setelah muncul aspirasi.

"Kebetulan saya sendiri. Kita memang konsolidasi, jadi banyak aspirasi yang kita terima dari bawah. Jadi karena aspirasi banyak dari bawah, kita konsolidasi akhirnya terjadi acara ini," ujarnya.

Witjaksono mengatakan ada sebanyak 300 kader dalam acara tersebut dan separuhnya merupakan kader aktif partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Sekitar 300-an (orang yang hadir. Lebih dari separuhnya (kader PPP). Sekitar 30-an (caleg dari PPP)," jelasnya.

Witjaksono juga menjelaskan dirinya sudah berkomunikasi dengan Prabowo terkait dukungan ini.

"Sudah ada beberapa informasi kita sampaikan (dengan Prabowo). Sebelumnya kita sampaikan," ujarnya.

Witjaksono menengaskan dirirnya dan juga kader PPP lainnya siap disanksi partai atas dukungan terhadap Prabowo-Gibran. Mengingat partai sudah resmi mengusung pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

"Kita insya Allah berniat baik. Jadi apapun yang terjadi, kita siap menerima sanksi dari partai tapi insya Allah tenaga kita ini lillahitaala untuk mendukung pasangan nomor 2. Saya siap menerima sanksi, saya nggak masalah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya