Bahas Isu Hankam, Prabowo Diklaim Pede di Debat Keempat Capres

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pendapatnya saat mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon, mengklaim calon presiden Prabowo Subianto sangat menguasai tema debat soal pertahanan dan keamanan. Sebab, Prabowo mengalami langsung masalah ini.

Pakar Ragukan Ide Presidential Club Prabowo: Ada Tembok Tebal yang Susah Diterabas

"Saya kira ini bagian dari Pak Prabowo, bukan hanya menguasai teori tapi yang mengalami gitu ya. Saya kira itu nanti lebih banyak spontanitas dari Pak Prabowo," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Kamis 28 Maret 2019.

Menurutnya, Prabowo tak ada persiapan khusus menghadapi debat ini. Sebab, Prabowo akan menyampaikan pemikirannya selama ini dalam bidang ideologi, politik keamanan, politik luar negeri, dan  pertahanan. 

Prabowo Gelar Halal Bihalal Bareng 1.000 Pegawai Kemhan, Begini Pesannya

"Ini adalah tema yang saya kira sangat dikuasai juga oleh Pak Prabowo. Karena pertahanan, keamanan, ini kan jelas ya," ujar Fadli. 

Ia menilai, tema debat kali ini sangat menguntungkan Prabowo. Meski begitu, Prabowo diklaim sebagai orang yang sangat santun dan elegan, sehingga akan melakukan debat presidensial.

Prabowo Dikabarkan Ingin Bentuk 40 Kementerian, Gerindra: Bukan Bagi-bagi Jatah Parpol

"Debatnya itu elegan dan juga bicara tentang satu filosofis. Konsep atau visi misi bukan data-data, yang kemudian data-datanya pun salah gitu," kata Fadli.

Anggota DPR dari PDIP, Masinton Pasaribu.

Kritik Menohok Masinton soal Ide Presidential Club: Omon-omon Ketemu, Terus Ngapain?

Politikus PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu, memberikan tanggapannya mengenai ide dibentuknya Presidential Club yang dicetuskan oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024