Rapat Tertutup Prabowo dengan Tokoh, Ada Amien Rais dan Dahlan Iskan

Kondisi di depan kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh dan para ulama di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa malam, 23 April 2019. Namun pertemuan tersebut berlangsung tertutup untuk awak media.

Kala Prabowo Kenang Masa Digembleng Senior di TNI, Begini Kisahnya

Informasi yang diterima VIVA, sejumlah tamu yang telah hadir pada pertemuan tersebut yakni Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Juru Bicara FPI Munarman serta Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Al-Khaththath dan artis lawas Neno Warisman.

Hingga saat ini sejumlah tamu masih terus berdatangan dan pertemuan berlangsung secara tertutup.

Sebelumnya, Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengungkapkan soal pertemuan tersebut di kediaman Prabowo dengan para ulama serta tokoh nasional.

Dia mengatakan pembahasan bersama para tokoh itu akan membahas perkembangan pascapencoblosan dan pihaknya fokus dengan adanya dugaan kecurangan yang terjadi di mana-mana.

Sudirman mengatakan, pertemuan itu pun memberikan informasi perkembangan kepada Prabowo karena suasana di masyarakat bahwa merasa dicederai karena kecurangan pemilu.

"Karena gegap gempitanya kampanye tidak terkonversi dalam suara meskipun kami mengatakan mari tunggu semuanya," kata Sudirman Said.

Wakili Alumni Akabri, Begini Doa SBY untuk Prabowo

Sudirman mengatakan akibat masifnya kecurangan yang terjadi, banyak para tokoh independen dan masyarakat sipil yang mengusulkan dibentuknya Tim Pencari Fakta (TPF).

"Dan kami menyambut baik, malah kami mendorong agar masyarakat sipil mengkonsolidasikan itu. Karena kita ini kurang kekuatan pihak ketiga dan kami sangat senang bekerja sama jika tim itu dibentuk," kata dia.

Zulkifli Hasan dan Gibran Rakabuming Raka

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas mengenang masa-masa saat Presiden RI terpilih Prabowo Subianto masih mencari sosok pendampingnya untu

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024