Banyak Petugas KPPS Meninggal Dunia, Fadli Zon: Ini Bencana Politik

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon, menyebut soal banyaknya petugas KPPS yang sakit bahkan meninggal sebagai sebuah bencana politik.

Dorman Borisman Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

"Dan saya kira ini menjadi bencana politik dan saya sangat mengapresiasi apalagi mereka yang sudah bekerja keras menjaga suara rakyat dari kecurangan yang masif," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu 24 April 2019. 

Menurutnya, persoalan ini seharusnya tak perlu terjadi sebab pemilu sudah diatur sedemikian rupa. Oleh karena itu mestinya ada mekanisme atau antisipasi untuk mencegah korban yang tidak perlu. 

Berawal Cabut Gigi Bungsu, Perempuan Ini Alami Infeksi hingga Meninggal Dunia

"Ini kan harus menjadi pesta demokrasi yang membuat orang bersuka cita karena memberikan hak mereka untuk menentukan nasib bangsa ke depan. Jadi sangat ironis di negara demokratis seperti ini banyak korban yang meninggal karena pemilu," kata Fadli.

Wakil Ketua DPR itu menilai seharusnya persoalan seperti hal ini sudah bisa diprediksi dan menjadi tugas penyelenggara pemilu. Fadli juga menyinggung bahwa desain rancangan Undang Undang Pemilu berasal dari pemerintah. Diketahui bahwa usulan maupun rancangan undang undang di DPR memang bisa diajukan DPR sendiri maupun pemerintah.

Pernah Viral, Bocah Penjual Snack di Pontianak Meninggal karena Kecelakaan Usai Berjualan

"Ya mungkin itu menjadi kajian komisi terkait supaya ada evaluasi. Pasti harus ada evaluasi terhadap pemilu ini. Nanti kita lihatlah," kata politikus Partai Gerindra itu. (ren)

Dorman Borisman.

Dorman Borisman Sempat Amputasi Kaki Sebelum Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari aktor senior Dorman Borisman yang meninggal dunia pada Selasa 7 Mei 2024. Dorman Borisman meninggal dunia di usia 73 tahun setelah alami komplikasi

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024