Eks Menko Polhukam Era Jokowi: Prabowo Humanis, Galakan Pendukungnya

Mantan Menko Polhukam era Jokowi, Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhie Purdijatno
Sumber :
  • VIVA/Lilis

VIVA – Mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Pulhukam) Laksamana (Purn) Tedjo Edhi Purdijatno pernah mendengar Capres Prabowo yang digambarkan psikopat. Tapi saat lebih mengenal jauh, Prabowo justru dianggap lebih humanis.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Saya dulu 2014 pernah dikasih info bahwa Pak Prabowo itu seperti ini orangnya, ada yang bilang psikopat lah," kata Tedjo di Rumah Perjuangan Rakyat, Jumat 17 Mei 2019.

Saat ini Ia mengaku dekat dengan Prabowo, ternyata gambarannya jauh dari yang diceritakan orang sebelumnya. Justru yang 'galak' malah pendukungnya.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Yang galak itu malah kita, 'Pak kita kejar mereka'. 'Janganlah mereka saudara kita juga, kalau kesalahannya ya silakan, tetapi jangan kita cari-cari kesalahan mereka'. Sangat humanisme. Tidak seperti yang diperkirakan katanya ini, ini," kata Tedjo.

Ia menambahkan malah Prabowo menyatakan akan melakukan rekonsiliasi bila diberi mandat rakyat. "Malah beliau mengatakan apabila nanti beliau diberi mandat rakyat, beliau akan rekonsiliasi dengan yang ada ini," kata Tedjo. (mus)

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP
Prabowo dan Megawati

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Ketua DPP PDIP Said Abdullah merespons pernyataan sejumlah pihak yang medorong kerjasama antara PDIP dengan Prabowo Subianto selaku presiden terpilih 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024