Melayat ke Cikeas, KH Ma'ruf Amin Doakan Ani Yudhoyono

KH Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Sejumlah tokoh nasional dan pejabat negara mulai berdatangan ke rumah duka istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono di Cikeas, Kabupaten Bogor, Minggu 2 Juni 2019. Selain para tokoh, warga masyarakat sejak pagi juga sudah berada di Cikeas untuk melayat almarhumah.

Wapres Minta Pasokan Beras Diberikan Ke Masyarakat Untuk Cegah Kelangkaan di Pasaran

Dari sekian banyak tokoh yang datang, calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin terlihat tiba di rumah duka sekira pukul 08.00 WIB. Ma'ruf Amin yang didampingi istrinya, datang dengan pengawalan Paspampres.

Ma'ruf mengenang sosok Ani Yudhoyono sebagai Ibu Negara yang sangat aktif di berbagai kegiatan, terutama dalam urusan sosial, budaya, menumbuhkan semangat kreatifitas masyarakat dan penggerak kaum ibu. 

Fokus Bantu Jokowi, Hasto Pastikan Menteri Dari PDIP Tak Dilibatkan di Tim Ganjar-Mahfud

"Beliau orangnya ramah sekali dan komunikatif," kata Ma'ruf Amin di Puri Cikeas.

Sebelum meninggal dunia, mantan Rais Aam PBNU itu mengaku sempat menjenguk almarhumah di National University Hospital (NUH) Singapura. "Semoga beliau, keluarga ikhlas menerima musibah dan sudah kehendak Allah SWT," ujarnya.

Presiden Jokowi Ditunjuk jadi Dewan Pengampu Gerakan Keluarga Maslahat NU

Selain Ma'ruf Amin, sejumlah tokoh juga terlihat terus mendatangi rumah duka. Seperti Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan lain sebagainya.

Jenazah memang disemayamkan di sini setelah tiba Sabtu malam kemarin dari Singapura. Warga juga memang diberikan kesempatan untuk melakukan penghormatan terakhir dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Selepas Salat Zuhur nanti, jenazah akan disalatkan. Kemudian setelah itu jenazah putri Sarwo Edhie Wibowo ini akan bawa ke Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk dimakamkan.

Hingga kini, warga sekitar juga terus mendatangi lokasi. Sementara di sekitar rumah hingga sepanjang jalan di sekitar Cikeas, banyak karangan bunga ucapan duka cita.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya