Gerindra Tetap Perjuangkan Janji Prabowo Lewat DPR

Capres 02 Prabowo Subianto gelar konferensi pers usai Putusan MK
Sumber :
  • VIVA/Eka Permadi

VIVA - Pascaputusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa perselisihan hasil pemilu, partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur yang mengusung Prabowo-Sandi berkumpul di kediaman Prabowo Subianto. Pertemuan tersebut, membahas bagaimana kelanjutan dari koalisi Indonesia Adil Makmur.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, dalam pertemuan koalisi ini, Prabowo akan menyampaikan perkembangan politik kepada partai koalisi. Selain itu, Prabowo juga akan menyerahkan kepada masing-masing partai untuk menentukan langkah lebih lanjut.

Selain itu, Muzani menambahkan, dalam pertemuan koalisi nanti akan dibahas bagaimana tindak lanjut janji politik Prabowo. Menurutnya, meski tidak jadi Presiden, Prabowo akan berusaha mewujudkan janji politiknya, meski lewat parlemen.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Tadi malam pidato beliau bahwa upaya kita secara serius dan sungguh-sungguh untuk mewujudkan janji-janji kampanye Pak Prabowo sebagai capres akan dilakukan, diupayakan, diikhtiarkan melalui jalan parlemen dan jalan-jalan dan forum-forum lain ,yang itu forum tidak kalah pentingnya," kata Muzani di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jumat 28 Juni 2018.

Muzani mengakui, memang memperjuangkan apa yang menjadi hak rakyat melalui jalur parlemen tidak seefektif jalur eksekutif. Tetapi, sebagai sosok seorang pemimpin, Prabowo akan tetap berupaya memperjuangkan janji politiknya kepada rakyat.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Meskipun tingkat efektivitas parlemen itu tidak seefektif dari eksekutif, sehingga kita juga akan menyampaikan, kira-kira kalau forumnya adalah legislatif, upaya mewujudkan janji kepada rakyat ini bisa efektif di parlemen," ujarnya.

Terkait partai selain Gerindra, Muzani mengatakan, bukan berarti Prabowo tak mengizinkan partai koalisi masuk ke pemerintahan. Justru sebaliknya, Prabowo akan memberikan partai kebebasan dalam menentukan pilihan dan itu akan dibahas dalam pertemuan partai koalisi sore ini.

"Ya, nanti beliau akan menyampaikan pandangan-pandangan di dalam rapat hari ini. Setelah rapat, nanti akan disampaikan secara tuntas," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya