Istana di Papua, Fadli Zon: Jangan Bernasib seperti Esemka

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA/ Anwar Sadat.

VIVA – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menanggapi keinginan untuk membangun istana di Papua. Ia mengusulkan agar kompleks parlemen tetap di Jakarta saja.

Irak Sahkan UU Anti LGBT, Melanggar Bisa Dipenjara 15 Tahun

"Menurut saya silakan saja, asal beneran. Jangan nanti kayak Esemka nasibnya. Sekarang juga Esemka kan hanya penempelan merek. Banyak yang berpendapat begitu. Saya usulkan legislatif tetap di Jakarta," kata Fadli di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa 10 September 2019.

Menurutnya, untuk rapat legislatif dengan kementerian maka para menteri bisa ke Jakarta, meski berkantor di Kalimantan. Para menteri dianggap akan senang berada di Jakarta.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

"Kantor menpora bisa jadi bagian DPR. Jadi nggak perlu bangun-bangun gedung baru lagi di sini. Saya kira di Afsel juga dilakukan gitu, tak di satu tempat," ujar Fadli.

Ia menilai, bisa saja pemindahan ibu kota direalisasikan, meskipun diyakini tak selesai hanya sampai 2024. "Ini kan persoalannya di sini, Presiden deadline 2023-2024. Gimana caranya? Mau seperti Roro Jonggrang atau gimana gitu ya," kata Fadli.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin
VIVA Militer: Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di Jalur Gaza, Palestina

Parlemen Arab Desakkan Investigasi Internasional Kejahatan Israel di Gaza

Parlemen Arab menyerukan investigasi internasional independen segera pada penemuan kuburan massal di Rumah Sakit Al-Shifa dan Rumah Sakit Nasser.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024