Kinerja 100 Hari

Tingkat Kepuasan Atas Boediono Juga Menukik

VIVAnews - Kinerja pemerintah menjelang 100 hari pertamanya terus mendapat penilaian dari berbagai kalangan. Survei terbaru IndoBarometer menunjukkan bahwa tingkat kepuasan publik terhadap Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono mengalami kemerosotan. Berbeda dengan angka penurunan terhadap SBY yang masih tergolong wajar, angka penurunan terhadap Boediono menukik lebih tajam.

"Sementara tingkat kepuasan publik terhadap SBY masih bagus di kisaran 75 persen, tingkat kepuasan terhadap Boediono hanya 40 persen," ungkap Direktur Eksekutif InfoBarometer, M Qodari, dalam diskusi polemik Trijaya bertema '100 Hari Kabinet' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat.

Menurut Qodari, lebih banyak responden yang merasa tidak puas dengan Boediono, dibanding dengan mereka yang merasa puas. "Komparasi tingkat ketidakpuasan dan kepuasan terhadap Boediono ialah 44 persen berbanding 40 persen," kata Qodari.

Qodari menjelaskan, Boediono tak pelak lagi terkena dampak dari kasus Bank Century. "Boediono dipotret sebagai pihak yang bersalah dalam isu Century," terang Qodari. Oleh karena itu, performa dan citranya jelas terganggu oleh berlarut-larutnya kasus Century.

Kemerosotan tingkat kepuasan publik terhadap pemerintah, kata Qodari, harus menjadi peringatan bagi SBY. "Walaupun angka itu masih cukup bagus, tapi harus diwaspadai karena menunjukkan kinerja yang belum optimal," tutur Qodari. Hal ini terutama karena apa yang diinginkan masyarakat belum tercapai, terutama perbaikan di sektor ekonomi.

Pada survei sebelumnya di bulan Agustus 2009, tingkat kepuasan publik terhadap SBY mencapai 90 persen. Menurut Qodari, saat itu masyarakat masih mengalami euphoria pasca kemenangan mutlak SBY dalam pilpres. Kini, periode bulan madu itu telah berlalu, dan rakyat melihat kenyataan tak seperti yang mereka bayangkan.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari
Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024