Jadi Ketua DPR, Puan Maharani: Kami Tidak Anti Kritik

Ketua DPR Puan Maharani.
Sumber :
  • tvOne.

VIVA – Puan Maharani menyampaikan pidato perdananya sebagai Ketua DPR RI terpilih periode 2019-2024. Dalam kepemimpinannya ke depan, dia mengharapkan dukungan dari masyarakat, pengamat hingga media massa. 

Puan: Prakiraan Cuaca dari BMKG Harus jadi Acuan Produksi Tani

"Kami tidak anti kritik," kata Puan dalam pidatonya di ruang rapat paripurna DPR RI, Jakarta, Selasa 1 Oktober 2019.

Tetapi, Puan melanjutkan bahwa dalam mengkritik tentu tidak boleh memperdebatkan hal-hal yang bersifat apriori untuk menilai kinerja Parlemen.

Hadiri Sidang IPU Ke-145, Puan: Perempuan Harus Bisa Memimpin Jalan

Jika itu kritik membangun, dia menegaskan bahwa DPR siap terbuka menampung masukan tersebut.

"DPR adalah lembaga rakyat, oleh karena itu kita akan terbuka terhadap segala aspirasi rakyat," kata Puan.

Bertemu di G20, Ini yang Dibicarakan Puan dengan Parlemen Rusia

Anak dari Presiden RI ke-5 ini mengatakan, dia yakin bahwa segenap pimpinan DPR RI periode 2019-2024, akan menjalankan tugasnya dengan benar.

Dia mengaku akan terus menggelorakan semangat gotong royong untuk parlemen yang modern. "DPR sebagai rumah rakyat yang sesungguhnya," tambahnya.

Untuk itu, dia mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh pimpinan DPR, termasuk pimpinan fraksi yang terpilih. "Sejarah telah memberikan kesempatan bagi kita apakah mundur, mandek atau maju," tutur Puan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, sang Ibunda, yaitu Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Ketua Mahkamah Agung, dan pimpinan DPR lainnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya