Pantun Pimpinan Sidang ke Bamsoet: Jangan Sampai Diperiksa KPK

Pimpinan MPR periode 2019-2024.
Sumber :
  • Eduward Ambarita/VIVAnews.

VIVA – Sidang Paripurna MPR RI menyetujui Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR RI. Pemilihan ini disepakati melalui musyawarah mufakat. Hal ini sepakati usai Partai Gerindra akhirnya menyepakati Bamsoet memimpin MPR.

Ketua MPR: Indonesia Tidak Boleh Jadi Negara Gagal dan Alami Kebangkrutan

Pimpinan sidang, Abdul Wahab Dalimunthe pun menutup sidang dan mengucapkan selamat kepada Bamsoet.

"Pimpinan sementara ini berakhir dengan ucapan selamat," kata Dalimunthe dalam sidang paripurna, Kamis, 3 Oktober 2019 malam.

Ketua MPR Singgung Konflik Rusia-Ukraina Jauh dari Kata Damai

Sambil menutup sidang, ia juga sempat berpantun. Pantun yang pertama ia sampaikan jika ada kesalahan dalam memimpin sidang mohon dimaafkan.

"Kalau ada kaca yang pecah, jangan disimpan di dalam peci, kalau ada kata-kata kami yang salah jangan simpan dalam hati," katanya.

Bamsoet Pantun saat Buka Sidang Tahunan MPR: Walaupun Koalisi Masih Bisa Berubah, Jaga Persatuan

Selain itu, ia juga berpantun yang berisi pesan kepada Bamsoet jika nantinya memimpin MPR jangan sampai diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Jalan-jalan ke Kota Jember, jangan lupa membeli semangka, kalau Anda terpilih jadi Pimpinan MPR jangan sampai diperiksa KPK," katanya. [mus]
 

Ketua MPR Bambang Soesatyo saat membuka sidang tahunan MPR 2023

RI Tidak Bisa Lagi Bergantung kepada SDA Mentah, Ketua MPR Dorong Investasi Hilirisasi

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau yang karib disapa Bamsoet mengatakan, saat ini Indonesia sudah tidak bisa lagi bergantung pada sumber daya alam mentah.

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2023