Jokowi Pertimbangkan Wamen, Termasuk untuk Prabowo

Presiden Jokowi menyerahkan Kepres ke Prabowo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Presiden Joko Widodo sedang menghitung untuk posisi wakil menteri. Beberapa pos kementerian, dianggap penting ada wakilnya.

Bertemu Airlangga, Menteri Inggris Puji Pelaksanaan Pemilu di RI yang Damai

Itu diakui oleh Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. Salah satunya yang kemungkinan ada wakil menteri, adalah Kementerian Pertahanan yang saat ini dijabat Prabowo Subianto.

"Katanya ada (wakil menhan) gitu direncanakan. Tetapi, siapanya lagi dihitung-hitung," kata Moeldoko, di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis 24 Oktober 2019.

Pangeran MBS Bertemu Presiden Palestina, Ini yang Jadi Pembahasan

Ia menjelaskan, posisi wakil menteri masih perlu pembicaraan lebih dalam. Bukan saja berapa jumlah wakil menteri, tetapi juga mereka berasal dari mana.

"Lagi dihitung-hitung bukan jumlahnya, tetapi ngitung asalnya dari mana untuk buat keseimbangan masih dibicarakan," jelas mantan Panglima TNI itu.

Ribuan Warga Israel Unjuk Rasa di Ibu Kota, Minta Netanyahu Bebaskan Sandera

Hingga saat ini, beberapa ormas seperti NU merasa tidak diberi peran oleh pemerintahan kedua Jokowi, di kursi kabinet.

Apakah posisi wakil itu untuk memenuhi keterwakilan itu, Moeldoko tidak menjelaskannya. Namun, ia mengakui, demi keseimbangan.

"Lagi dicari klasifikasinya, sumber itu dari mana. Menjaga keseimbangan ini kan ada sini kurang terwadahi, ini kurang terwadahi," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya