Uji Wishnutama, Megawati Tanya Manfaat Teh Bunga Telang

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVAnews/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama, dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata, Wiryanti Sukamdani, meninjau sejumlah stan pameran di arena Trisakti Tourism Award.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Megawati pun meninjau beberapa stan pameran seperti batik, mutiara, dan minuman teh bunga telang, yang dipajang di arena Trisakti Tourism Award di Hotel Grand Sahid Jaya tersebut.

Ada hal yang menarik saat Megawati berdiri di depan stan minuman teh bunga telang dan kembang telang, karena dia sempat menguji Wishnutama mengenai manfaat dari minuman tersebut.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Kamu tahu apa gunanya," tanya Megawati kepada Wishnutama, di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu 22 Desember 2019.

"Selain jadi pewarna juga berkhasiat untuk mata," ujar Megawati menambahkan.

Pariwisata Hijau dan Berkelanjutan Bakal Jadi Fokus Kemenparekraf

Selanjutnya, mereka meninjau stan batik milik Rajib Nashrudin. Megawati dan Rajib sempat berdialog singkat. Rajib memaparkan produk batiknya baru sekitar enam bulan. Rajib menamai usahanya Rajib Batik Sulam Tenun.

"Kalau bisa segera dipatenkan, nanti khawatir diambil orang," kata Megawati.

Setelah meninjau beberapa stan pameran, Megawati memasuki ruang transit didampingi sejumlah menteri dan tokoh PDIP, seperti Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Di dalam, mereka berdialog santai sekitar lima menit, untuk selanjutnya menuju ruang penganugerahan Trisakti Tourism Award.

Malam ini, Megawati Soekarnoputri bersama Menteri Pariwisata menyerahkan penghargaan kepada sejumlah kepala daerah yang aktif mengembangkan pariwisata.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya