Gibran Tidak Tahu Pamannya Jadi Calon Bupati Gunungkidul

Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVA – Gibran Rakabuming Raka tidak pamannya, Wahyu Purwanto, maju sebagai bakal calon Bupati Gunungkidul. Adik ipar Presiden Jokowi itu maju menjadi bakal kandidat bupati melalui Partai Nasdem.

Klarifikasi Pimpinan Aolia Mbah Benu Soal Pernyataan Telepon Allah: Itu hanya Istilah

"Malah baru tahu kalau Om Wahyu maju calon Bupati Gunungkidul. Baru tahunya ya ini," kata Gibran ketika ditemui di Rumah Makan Adem Ayem Solo, Selasa, 14 Januari 2019.

Ia membenarkan jika Wahyu Purwanto itu merupakan salah satu pamannya. Bahkan, Gibran juga sering bertemu dengan pamannya itu ketika pulang ke Solo.

MUI: Salat Id yang Dilakukan Jemaah Aolia Tak Sesuai Syariat Islam

"Wong Om Wahyu juga sering ke Solo kok," ucapnya.

Hanya saja dalam setiap pertemuan, Gibran mengaku tidak pernah membicarakan soal politik, terlebih keputusan untuk maju menjadi calon Bupati Gunung Kidul. 

Sosok Pemimpin Jemaah Aolia Gunungkidul yang Ngaku Telponan Sama Allah

Tak hanya sang paman, bos Markobar itu juga tidak pernah membahas dan membicarakan terkait perkembangan adik iparnya, Bobby Nasution yang maju menjadi bakal calon Wali Kota Medan.

"Bobby saja saya juga enggak menggagas, apalagi Om Wahyu yang akan maju di Gunungkidul," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Gunungkidul, Suparjo mengungkapkan, Wahju maju mendaftar sebagai bakal calon Bupati Gunungkidul lewat penjaringan partai. Dari penjaringan itu nama Wahyu dinilai layak diajukan sebagai bakal calon Bupati Gunungkidul.

Wahyu sendiri saat ini sebagai kader Partai NasDem. Ia juga duduk menjadi dewan pakar DPW NasDem DIY.

"Dia kader partai. Dia juga pengurus NasDem, Dewan Pakar di DPW. Pertimbangan lainnya adalah karena dia pernah lama di Gunungkidul. Dia pernah jadi Rektor Universitas Gunungkidul," tutur Suparjo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya