Nizar Zahro: Mantan Kades yang Lolos ke Senayan Kini Telah Tiada

Politisi Partai Gerindra Mohammad Nizar Zahro meninggal dunia.
Sumber :
  • www.nizarzahro.com.

VIVAnews - Salah satu kader penting Partai Gerindra, Mohammad Nizar Zahro, meninggal dunia pada hari Minggu, 19 Januari 2020, pukul 17.00 WIB. Kabar Nizar meninggal juga dibenarkan oleh Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade.

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Nizar dikabarkan meninggal di Surabaya dan rencananya akan dimakamkan pada Senin, 20 Januari 2020, di Desa Kwanyar.

Mohammad Nizar Zahro merupakan anggota DPR periode 2014-2019 dari Fraksi Partai Gerindra. Almarhum lahir di Bangkalan, Jawa Timur, pada 18 Agustus 1974.

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

Dikutip VIVAnews dari wikidpr.org, Minggu, 19 Januari 2020, Mohammad Nizar Zahro pernah menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah desa Seluruh Indonesia (Apdesi Jakarta (2002-2007), Sekretaris DPD APDESI Jawa Timur (2003-2008), Ketua DPD APDESI Jawa Timur (2012-2017) dan pernah ikut pilkada mencalonkan diri menjadi Bupati Bangkalan di 2012.

Tidak ada rekam jejak politik lainnya selain di Partai Gerindra. Di samping itu, Nizar memegang posisi bisnis antara lain Direktur PT Monza Retro dan Direktur CV Sinta Reza.

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

Pada 21 Maret 2018 Nizar Zahro berpindah tugas yang semula di Komisi V DPR-RI yang membidangi perhubungan, pekerjaan umum, perumahan rakyat, pembangunan pedesaan dan kawasan tertinggal, meteorologi, klimatologi dan geofisika kemudian menjadi anggota di Komisi X DPR-RI yang membidangi pendidikan, kebudayaan, pariwisata, ekonomi kreatif, pemuda, olahraga dan perpustakaan. Posisinya di Komisi V saat itu digantikan oleh Bambang Haryo.

Nizar juga tercatat pernah menjadi Kepala Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kuanyar, Kabupaten Bangkalan. Jadi kades membuat dia terpacu mengaktualiasikan diri di kancah yang lebih besar lagi.

Nizar kemudian berhasil menjadi anggota DPR 2014-2019 dari Partai Gerindra setelah memperoleh 159.006 suara untuk Daerah Pemilihan Jawa Timur XI.

Baca juga: Mohammad Nizar Zahro, Mantan Kades dan Politisi Asal Madura

Pada Pemilu 2019, nasib baik tidak memihaknya lagi. Dia tidak lolos ke DPR. Hampir satu tahun, kabar duka itu pun muncul. Mohammad Nizar Zahro berpulang pada hari Minggu kemarin, di Surabaya.

Selamat jalan Nizar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya