Tokoh Masyarakat Tionghoa Dukung Bobby Nasution Jadi Wali Kota Medan

Bobby Nasution bersama tokoh masyarakat Tionghoa
Sumber :
  • VIVAnews/Putra Nasution

VIVA – Bobby Afif Nasution mendapat dukungan dari tokoh masyarakat Tionghoa Kota Medan, Taupan, untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Medan 2020. Ia menilai suami Kahiyang Ayu memiliki visi dan misi untuk membangun kota terbesar nomor tiga di Indonesia ini lebih baik ke depannya.

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

Selain itu, Taupan menjelaskan, Kota Medan memerlukan sosok pemimpin muda inovatif dan kreatif. Hal itu, menurutnya, ada pada menantu Presiden Joko Widodo itu.

"Sosok Bobby Nasution akan mudah diterima oleh semua lapisan masyarakat, karena dia orang yang mudah bergaul, memiliki visi yang baik (untuk Kota Medan), dan saya rasa cocok untuk memimpin Kota Medan," kata Taupan, usai bertemu dengan Bobby Nasution di Acara Imlek 2020 di Vihara Pak Tie Hut Cou di Medan, Sabtu, 25 Januari 2020.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

Dia pun berharap Bobby mampu menyelesaikan permasalahan di Kota Medan yang selama ini belum terpecahkan. "Saya berharap beliau bisa mengatasi masalah di Kota Medan seperti gorong-gorong di beberapa titik yang sering tersumbat, jadinya banjir. Saya juga berharap Bobby bisa menata Kota Medan agar Indah dan teratur," tutur Taupan.

Sementara itu, Bobby Nasution meminta dukungan dan doa kepada masyarakat yang hadir dalam acara Malam Imlek 2020 untuk maju dalam Pilkada Kota Medan 2020.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

"Saat ini saya fokus berkeliling dari satu wilayah ke wilayah lain di Kota Medan untuk mendengar langsung permasalahan yang ada dari warga. Saya meminta doa dari bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian untuk maju dalam pilwali. Insya Allah menjadi pemimpin sekaligus pelayan yang baik dan amanah, serta mampu membawa solusi bagi persoalan Kota Medan," kata Bobby.

Perayaan Imlek di Medan merupakan salah satu momen besar yang dinanti-nanti oleh masyarakat. Selain menjadi tradisi utama masyarakat Tionghoa, perayaan Imlek juga memberikan warna tersendiri yang memperkaya wajah Kota Medan yang majemuk. Terdapat sekitar sebelas persen warga keturunan Tionghoa di kota terbesar ketiga di Indonesia ini. (ase)

Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution Tunjuk Pamannya Jabat Plh Sekda Medan, Ini Penjelasan Benny Siregar

Benny Sinomba Siregar ditunjuk Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai pelaksana harian (Plh) Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Medan.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024