Tunggu Rekomendasi, Gibran Rajin Kirim Foto Blusukan ke Elite PDIP

Bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu warga Ngemplak Solo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVA – Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka tidak mempermasalahkan belum keluarnya hasil rekomendasi untuk nama calon Wali Kota Solo. Padahal, DPP PDIP telah mengumumkan hasil rekomendasi untuk pasangan calon kepala daerah di sejumlah daerah.

Diah Warih Ngobrol Akrab dengan Jokowi di Istana, Minta Restu Maju Pilkada Solo?

"Ya ditunggu aja mas. Kita tunggu aja karena dari Pak Hasto (Sekjen DPP PDIP) kemarin kan menyampaikan setelah Galungan," kata Gibran di sela-sela kegiatan menyambangi warga di Ngemplak, Jebres, Solo, Rabu, 19 Februari 2020.

Gibran itu pun memperkirakan jika pengumuman untuk hasil rekomendasi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo disampaikan pada akhir bulan nanti. "Mungkin, lho saya enggak tahu, mungkin," ucapnya. 

Bukan Cagub atau Cawapres, Gibran Disarankan Matang Dulu Jadi Walkot Solo 2 Periode

Selama menunggu turunnya hasil rekomendasi itu, Gibran mengaku intens melakukan komunikasi dengan sejumlah petinggi DPP PDIP. Bahkan, para petinggi partai berlambang banteng moncong putih itu selalu meminta untuk dikirimkan foto terkait kegiatan blusukannya di Solo.

"Kalau komunikasi setiap hari. Kita kan sama Pak Hasto, Mas Prananda, Mbak Puan tetap intens komunikasi. Beliau-beliau yang di Jakarta kan biasanya menghendaki foto-foto kegiatan saya sehari-hari," ujar dia.

Resmikan Sentra Kuliner dan Beri Sambutan, Kaesang: Latihan Jadi Wali Kota

Ketika disinggung mengenai bocoran informasi dari para petinggi partai, ia sekali lagi menegaskan dirinya tidak pernah mendapatkan informasi terkait siapa calon yang bakal diusung PDIP dalam Pilkada Solo. "Ya, kita sabar saja lah. Sebentar lagi paling, kemungkinan akhir bulan," tegasnya.

Seperti diketahui, PDIP telah mengumumkan gelombang calon kepada daerah yang akan ikut Pilkada serentak 2020. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan banyak calon kepala daerah yang diumumkan pada gelombang pertama ini merupakan petahanan dari kader internal PDIP.

Suwardi, Peneliti Solo Raya Polling

Kaesang hingga Putri Akbar Tandjung Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo Pengganti Gibran

Selain itu, ada juga KGPAA Mangkunegara X hingga Yashinta Sekarwangi Mega masuk bursa calon Wali Kota Solo.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024